Dec 15
2015

Misteri Messi yang Tak Mau Nyanyikan Lagu Kebangsaan

Misteri Messi yang Tak Mau Nyanyikan Lagu Kebangsaan

 

Berita Bola, ARGENTINALionel Messi menampik kritik yang tertuju terhadap kiprahnya bersama tim nasional Argentina. Dia juga tak sepakat bila dirinya dianggap tidak nasionalis.

Lagu kebangsaan kerap digunakan sebagai alat untuk menyerang Messi. Sebab, kapten tim nasional Argentina tersebut sering terlihat bungkam ketika lagu kebangsaan diputarkan sebelum pertandingan.

“Saya tak akan menyanyikan lagu kebangsaan dengan maksud tertentu. Saya tak perlu menyanyikannya hanya untuk merasakannya. Setiap orang memiliki cara sendiri,” kata Messi.

Selain itu, Messi dianggap tak bisa menularkan penampilan impresifnya saat membela Barcelona. Tak seperti ketika berseragam La Blaugrana, Messi justru tak pernah menyumbang trofi untuk tim Tango.

Bersama Messi, Argentina hanya mencapai final Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015.

“Saya merasa terganggu ketika mereka mengatakan bahwa saya tak merasakan seragam tim nasional dan harus lebih bergairah,” tutur Messi.

“Padahal, kami sudah cukup beruntung bisa menembus final Piala Dunia dan Copa America. Namun, kami seolah dianggap tidak melakukan apa-apa,” ujarnya.

Messi sendiri tak memungkiri kegagalan dalam dua final terakhir bersama Argentina. Dia pun berhasrat menebusnya pada Copa America 2016 di Amerika Serikat.

“Sebuah hal hebat apabila bisa memenangi Copa America,” katanya.