Mar 18
2016

Mitra Kukar Imbangi Maung Bandung

Mitra Kukar Imbangi Maung Bandung

Agen Poker

Berita Bola, Persib melakoni laga pembuka Piala Bhayangkara dengan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Jalak Harupat pada Kamis (17/3/2016) malam WIB. Sempat tertinggal di babak pertama, Persib akhirnya mampu menutup laga dengan kedudukan 1-1 atas tamunya tersebut.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain sangat agresif sejak menit pertama, Mitra Kukar langsung memberi tekanan kepada lini pertahanan Persib Bandung.terbukti ketika mereka sukses membuat peluang emas yang cukup mengancam posisi lawan.

Menit 4 peluang free kick Bayu Pradana masih dapat dihalau Made Wirawan.selang beberapa menit kemudian Persib membalas dengan tendangan Kim Jeffrey, namun bola masih dapat diamankan dengan baik oleh Shahar.

Setelah melakukan jual beli serangan, tempo permainan kedua tim mulai menurun pada mennit ke-19.Menit 22 peluang emas Jeffrey masih belum dapat dikonversi dengan bail oleh tantan

Menit 27 Mitra Kukar sukses membuka keunggulan. Sundulan keras Marlon Da Silva berhasil membuka keunggulan. Skor berubah menjadi 0-1, Mitra kukar berhasil unggul sementara atas tuan rumah Persib Bandung.

Menit 31 Persib nyaris menyamakan kedudukan, namun nahas sundulan Atep masih membentur mistar gawang. Posisi masih belum berubah Mitra kukar selamat dari ancaman Persib.

Hingga berakhirnya babak pertama belum ada gol tambahan yang tercipta, Mitra kukar umnggul sementara atas Persib Bandung dengan skor 0-1.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol di babak pertama, membuat Persib pun langsung menekan sejak paruh kedua di mulai. Bahkan mereka nyaris bisa menyamakan kedudukan via sepakan bebas Atep. Namun bola hasil tembakannya itu masih belum menemui sasaran.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang kedudukan, gawang Persib hampir saja kembali dibobol kubu tuan rumah. Berawal dari kemelut di depan gawang Persib, Hendra Bayauw lalu melepaskan sepakan. Beruntung, sepakan mantan personel Timnas U-23 itu gagal berbuah gol.

Berjarak delapan menit, Bayauw kembali menebar ancaman untuk pertahanan Persib. Mendapatkan sodoran matang dari Muhammad Bahtiar, ia lalu melepaskan tembakan ke arah I Made Wirawan. Akan tetapi bola hasil sepakan Bayauw masih menyamping di sisi kanan gawang Persib.

Di menit 67, lagi-lagi Mitra Kukar hampir mendapatkan gol keduanya di pertandingan ini. Kali ini giliran Rodrigo Dos Santos yang jadi aktor antagonis para Bobotoh melalui sepakannya. Sayangnya tembakan Rodrigo masih membentur mistar gawang Persib.

Sebuah pataka menghampiri kubu tuan rumah. Di mana pemain pengganti mereka, Agung Pribadi mendapatkan kartu merah di pertengahan babak kedua. Dengan kondisi tersebut membuat Persib kian sulit untuk bisa menyamakan kedudukan.

Beruntung di menit 88, Persib akhir bisa menyamakan via sepakan penalti kedudukan usai David Laly dilanggar oleh David Maulana di kotak terlarang. Vladimir Vujovic yang dipercaya sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik.

Hingga peluit panjang ditiupkan sang pengadil lapangan bertanda usainya laga, tak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Tim tuan rumah, Persib hanya mampu bermain 1-1 dengan tamunya, Mitra Kukar.