Feb 6
2017

MU Berpotensi Kehilangan Rp1,4 Triliun Musim Depan

MU Berpotensi Kehilangan Rp1,4 Triliun Musim Depan

 

Berita Bola, MU Berpotensi Kehilangan Rp1,4 Triliun Musim Depan

 Musim ini menjadi jalan yang berat bagi Manchester United. Bagaimana tidak, di klasemen Premier League, MU kini bertengger di peringkat enam dengan 42 poin.

The Red Devils tertinggal 17 poin dari pimpinan klasemen sementara Premier League, Chelsea. MU pun juga terancam tidak bermain di Liga Champions, meski peluang masih ada.

Dilansir dari Panduan Judi Online, MU pun harus siap kehilangan uang £85 juta (sekitar Rp1,4 triliun), jika mereka gagal lolos ke Liga Champions. MU memiliki nilai kontrak yang luar biasa bersama apparel asal Jerman, Adidas.

[Baca Juga -“Bomber Manchester City Ternyata ‘Anak Mama’“]

MU dan Adidas bekerjasama selama 10 tahun dengan nilai kontrak  £750 juta (sekitar Rp12 triliun). Namun, jika MU gagal bermain di Liga Champions dalam dua musim beruntun, maka akan ada pemotongan nilai kontrak sebesar 30 persen.

MU pun berpotensial kehilangan uang £22,5 juta (sekitar Rp366 miliar). MU musim ini sudah bermain di Liga Europa, sehingga musim depan mereka harus bermain di Liga Champions.

MU juga akan kehilangan pendapatan dari hak siar televisi yang nilainya mencapai £60 juta (sekitar Rp999 miliar). Nilai tersebut didapatkan dari hak siar Liga Champions dan hadiah fresh money.

Tags: