Dec 12
2016

MU dan ManCity Kembali Bersaing Demi Boyong Bek Tottenham

MU dan ManCity Kembali Bersaing Demi Boyong Bek Tottenham

 

Berita Bola, MU dan ManCity Kembali Bersaing Demi Boyong Bek Tottenham

Persaingan Manchester City dan Manchester United tak hanya terjadi di dalam lapangan. Di luar lapangan, kedua tim ini juga seringkali bersaing, terlebih dalam hal perekrutan pemain.

Kali ini, kedua tim dikabarkan bersaing untuk mendapatkan bek lincah milik Tottenham Hotspur, Danny Rose. Baik Pep Guardiola dan Jose Mourinho memang sedang mencari tambahan opsi di sisi bek kiri.

Bagi Guardiola, posisi tersebut memang sangat riskan. Sebab, hampir seluruh bek sayapnya, yakni Aleksandar Kolarov, Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, dan Gael Clichy berusia di atas 31 tahun.

[Baca Juga –“Tersisih dari Chelsea, Terry Dapat Tawaran dari Klub China”]

Sedangkan untuk Mourinho, kemampuan para bek yang ada belum bisa memuaskan. Luke Shaw masih tampil inkonsisten, sedangkan Marcos Rojo lebih sering diplot sebagai bek tengah. Akhirnya, Antonio Valencia dan Ashley Young yang bergantian mengisi pos bek sayap.

Seperti dilansir Prediksi Bola, Guardiola bersiap untuk menggelontorkan dana sebesar £25 juta, atau setara Rp418 miliar. Dana tersebut dianggap mampu memboyong sang pemain ke Etihad Stadium.

Meski sang pemain baru saja menandatangani kontrak baru pada September lalu untuk lima tahun ke depan, godaan untuk bermain di klub yang lebih besar diyakini bisa menggoda Rose untuk angkat kaki dari White Hart Lane.