Aug 12
2017

Neymar Dihargai 222 Juta Euro, Gullit: Pada Akhirnya Semua Senang

Neymar Dihargai 222 Juta Euro, Gullit: Pada Akhirnya Semua Senang

Berita Bola, Neymar Dihargai 222 Juta Euro, Gullit: Pada Akhirnya Semua Senang

Diboyongnya megabintang Barcelona, Neymar da Silva, oleh Paris Saint-Germain (PSG), pada bursa transfer musim panas 2017, nyatanya menimbulkan banyak cerita. Pasalnya, harga 222 juta euro atau sekira Rp3,4 triliun yang digelontorkan PSG, dinilai banyak pihak bukan suatu hal yang wajar.

Transfer Neymar tersebut dinilai terlalu tinggi dan banyak pihak pula mencecar PSG akan terkena kasus Financial Fair Play. Namun, di luar hal tersebut, kini Neymar resmi menjadi pemain termahal di muka bumi dan menjadi sebuah sejarah baru.

Kendati demikian, angka pembelian Neymar yang fantastis itu nyatanya dipandang biasa saja oleh legenda sepakbola Belanda, Ruud Gullit. Pria yang identik dengan rambut keriting itu menilai bahwa PSG sedang berupaya membuat sejarah baru dalam dunia sepakbola, dan ia tidak terkejut.

{ Baca juga : ” Wenger Pesimistis Arsenal Perpanjang Kontrak Sanchez ” }

Menurut Gullit, apa yang dilakukan oleh PSG adalah hal yang sah saja. Pasalnya, klub kaya asal Prancis itu memiliki banyak uang dan berhak mengajukan penawaran. Begitu juga dengan Barcelona yang memiliki pilihan apakah akan menerima tawaran tersebut atau tidak. Intinya, pria 54 tahun itu berpendapat bahwa tak ada yang harus disalahkan.

“Siapa pun yang memiliki uang di tangannya maka mendikte peraturan. Siapa pun yang memiliki pemain bisa memutuskan apakah akan mempertahankan pemainnya atau mengambil uang, dan biasanya pilihan kedua akan menang,” ucap Gullit, mengutip dari Panduan Bermain Judi, Sabtu (12/8/2017).

“Pada akhirnya, saya pikir semua orang senang. PSG mendapatkan Neymar, Barcelona mendapatkan bayaran apa yang tidak pernah mereka duga, dan Neymar jelas bisa hidup dengan sutra sepanjang hidupnya,” pungkas Gullit.

Tags: