May 6
2017

Oezil Melempem, Wenger Pasang Badan

Oezil Melempem, Wenger Pasang Badan

 

Berita Bola, Oezil Melempem, Wenger Pasang Badan

Minggu malam, akan tersaji laga akbar di pentas Premier League yang mempertemukan Arsenal dan Manchester United. Satu nama yang menjadi sorotan adalah gelandang The Gunners, Mesut Oezil.

Pemain asal Jerman ini dinilai kurang bisa menunjukkan taringnya, di tengah perjuangan Arsenal untuk finis di peringkat 4 klasemen akhir. Oezil seolah “menghilang” dari peredaran kala derby London Utara, pekan lalu.

Alhasil, Arsenal harus pulang membawa malu dari White Hart Lane. Tottenham Hotspur menang dengan skor 2-0, berkat gol Harry kane dan Dele Alli.

Situasi ini sontak membuat Oezil menjadi sasaran kritik. Sang manajer, Arsene Wenger, menyadari penuh kinerja Oezil yang kurang impresif dan menyebut sangat wajar jika seorang pemain berlabel ” Raja Assist Eropa”, mendapat kritik ketika performanya menurun.

[Baca Juga -“Lepas Begovic, Chelsea Boyong Kiper Klub Calon Kampiun Divisi Championship“]

“Pandangan umum dalam sepakbola adalah jika pemain besar akan selalu mendapat kritik dari pemain lain. Dan saya yakin, kritik yang diarahkan pada Oezil tidak akan mempengaruhi performanya di lapangan,” kata Wenger, dikutip Panduan Judi Online.

“(Di derby melawan Spurs) permainannya memang kurang agresif dan melunak, tapi bukan berarti dia bermain buruk. Pemain besar selalu tahu cara untuk bertanggung jawab. Kami ingin merespons kekalahan dengan performa sebaik mungkin,” ujarnya.

Dari 33 laga yang telah dilakoni, The Gunners menempati posisi 6 klasemen sementara dengan perolehan 60 poin. Sedangkan MU berada satu garis di atasnya dengan 65 poin.

Tags: