Oct 4
2017

Ogah Ikut Campur soal Harry Kane Jadi Kapten Timnas Inggris, Hodgson: Itu Keputusan Gareth Southgate

Ogah Ikut Campur soal Harry Kane Jadi Kapten Timnas Inggris, Hodgson: Itu Keputusan Gareth Southgate

Berita Bola, Ogah Ikut Campur soal Harry Kane Jadi Kapten Timnas Inggris, Hodgson: Itu Keputusan Gareth Southgate

Mantan pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson, turut berkomentar soal opsi Harry Kane bisa menjadi kapten The Three Lions –julukan Timnas Inggris. Menurutnya pemain Tottenham Hotspur itu memiliki potensi.

{ Baca juga : ” Komentar Cavani Usai Insiden Penalti dengan Neymar ” }

Tapi ia juga menyarankan kepada pelatih saat ini yakni Gareth Southgate untuk tidak gegabah dalam membuat keputusan. Pasalnya menjadi seorang kapten adalah tugas yang berat. Belum lagi ia memiliki beban sebagai ujung tombak depan Timnas Inggris.

Namun, Hodgson menilai itu adalah hak Southgate untuk memutuskan hal tersebut. Ia percaya kepada keputusan Southgate. Tetapi ia menyarankan untuk mempertimbangkan beberapa hal jika memang ingin memasang ban kapten di lengan pemain berusia 24 tahun itu.

“Terserah kepada Gareth untuk memutuskan apakah Kane mendapat tanggung jawab ekstra, karena menjadi kapten Inggris adalah beban besar,” ungkap Hodgson, mengutip dari Panduan Bermain Judi, Rabu (4/10/2017).

“Saya tidak tahu apa yang dipikirkan Gareth, tapi tidak diragukan lagi bahwa Kane bisa menjadi kapten Inggris. Itu menurut pendapat saya,” tambah pelatih Crystal Palace itu.

Sejauh ini Harry Kane pernah mengemban kapten Timnas Inggris sebanyak dua kali. Tugas itu pernah ia dapat saat Inggris meraih hasil imbang 2-2 kontra Skotlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa dan kekalahan atas Prancis di laga uji coba dengan skor 2-3.

Tags: