Jan 18
2019

Pelatih Korsel: Kehadiran Son Berikan Pengaruh Positif untuk Kami

Pelatih Korsel: Kehadiran Son Berikan Pengaruh Positif untuk Kami

Berita Bola,  Pelatih Korsel: Kehadiran Son Berikan Pengaruh Positif untuk Kami

Pelatih tim nasional (Timnas) Korea Selatan (Korsel), Paulo Bento, mengakui bahwa kehadiran Son Heung-min memberikan dampak yang positif terhadap tim asuhannya. Hal tersebut diutarakan Bento usai Korsel mengalahkan China di laga pamungkas Grup C Piala Asia 2019.

Sebagaimana diketahui, Korsel memang baru saja meraih hasil positif ketika menghadapi China di laga pamungkas Grup C Piala Asia 2019. Dalam laga yang digelar di Al-Nahyan Stadium itu, Korsel mampu menang dengan skor dua gol tanpa balas.

Son Heung-Min

Dua gol kemenangan Korsel atas China tersebut berhasil dicetak oleh Hwang Ui-jo (14’) dan Kim Min-Jae (51’). Kemenangan atas China tersebut pun membuat Korsel berhasil lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2019 keluar sebagai juara Grup C dengan perolehan 9 poin.

[ Baca Juga : Penyerang PSG Tak Peduli dengan Performa Apik Man United ]

Bento pun mengakui bahwa kemenangan Korsel atas China adalah dampak dari kehadiran Son di skuad mereka di laga tersebut. Meski tak mencetak gol serta assist, Bento menilai kehadiran Son membuat lini serangan tim asuhannya jadi semakin bervariatif.

Korsel

“Setiap tim menjadi lebih kuat ketika mereka memiliki pemain terbaik mereka, dan Son adalah salah satu pemain terbaik kami. Dia memberi kami lebih banyak pilihan di lini serang, area yang perlu kami perkuat,” jelas Bento, seperti dikutip dari KamusJudi.

“Kami membuat keputusan untuk langsung memainkan Son di pertandingan ini (melawan China), karena ia adalah sosok yang bisa memberikan pengaruh di atas lapangan. Itu terbukti di laga tadi, bahwa Son memberikan dampak luar biasa dalam permainan kami,” tuntas juru taktik asal Portugal tersebut.

Tags:,