Mar 22
2017

Pelit Beli Pemain, Pemilik Makin Kaya, Ada Apa Arsenal?

Pelit Beli Pemain, Pemilik Makin Kaya, Ada Apa Arsenal?

 

Berita Bola, Pelit Beli Pemain, Pemilik Makin Kaya, Ada Apa Arsenal?

Dua pemilik Arsenal, Alisher Usmanov dan Stan Kroenke, membuat publik keheranan. Sebab, jumlah kekayaan keduanya terkuak, dan itu berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan kepada The Gunners dalam beberapa musim terakhir.

Dilansir Panduan Judi Online, Usmanov memiliki kekayaan sebesar £12,3 miliar atau setara dengan Rp204 triliun. Dan sepanjang 2016, disebutkan pengusaha asal Rusia tersebut meraup keuntungan Rp50 triliun.

Jumlah tersebut menempatkan Usmanov berada di atas pemilik Chelsea, Roman Abramovich, yang jumlah kekayaannya hanya mencapai Rp122 triliun. Sedangkan Kroenke menyusul di bawahnya dengan jumlah kekayaan Rp106 triliun.

[Baca Juga -“Bela Timnas U-22, Febri dan Zola Bikin Persib Bandung Bangga“]

Para pendukung Arsenal yang sudah sejak lama mengkritik manajemen semakin dibuat marah. Mereka merasa, sudah seharusnya duet Usmanov dan Kroenke mengeluarkan uang banyak guna mendatangkan pemain mahal.

Dan yang lebih membuat mereka kesal, kabar terakhir Mesut Oezil dan Alexis Sanchez mengancam untuk hengkang. Mereka disebut mengalami kebuntuan dalam melakukan negosiasi kenaikan gaji di musim depan.

Namun, kabar lainnya menyebut alasan Usmanov dan Kroenke enggan mengeluarkan uang banyak untuk transfer karena beban di masa lalu. Kepindahan markas dari Highbury Stadium ke Emirates Stadium telah menguras dana The Gunners.

Tags: