Jul 17
2016

Pemain Barcelona Kembali Terlibat Masalah Pajak

Pemain Barcelona Kembali Terlibat Masalah Pajak

Agen Bola Online

Berita Bola, Barcelona kembali ditimpa isu tak sedap. Beberapa pemain bintangnya dikabarkan melakukan penggelapan pajak. Lionel Messi, Neymar, Javier Mascherano dan Dani Alves—saat ini pemain Juventus, menjadi tokoh yang mengalami masalah pajak di Barcelona.

Kini muncul nama baru di kalangan media Spanyol. Adriano Correia dikabarkan juga terkena masalah pajak seperti para rekannya. Pemain asal Brasil tersebut dikabarkan tidak menyertakan kemasukan dari image right dirinya pada 2011 dan 2012.

Menurut laporan Gazzetta World, total Adriano dikabarkan menggelapan pemasukan sebanyak 646ribu euro atau sekira Rp9,3 miliar. Sebagai hasil dari investigasi, Adriano diharuskan menjelaskan kasus tersebut ke pengadilan. Namun sampai saat ini belum ditentukan jadwal yang tepat.

Sebelumnya Lionel Messi terbukti bersalah atas masalah penggelapan pajak. Sebagai sanksi, pemain dari Argentina tersebut dijatuhi hukuman 21 penjara serta denda.

Namun Messi tak akan merasakan dinginnya jeruji besi karena menurut peraturan di Spanyol, pelaku yang diberi sanksi kurang dari dua tahun penjara boleh menjalani masa hukuman di luar penjaga. Namun jika dalam masa hukuman melakukan tindakan kriminal, maka pelaku harus dijebloskan ke dalam penjara.