May 21
2017

Pemain Buruan Madrid Jadi Top Scorer Bundesliga

Pemain Buruan Madrid Jadi Top Scorer Bundesliga

 

Berita Bola, Pemain Buruan Madrid Jadi Top Scorer Bundesliga

Penyerang Borussia Dortmund asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, resmi dinobatkan sebagai penyerang paling tajam Bundesliga musim 2016/2017. Aubameyang berhak menyandang gelar top scorer, lewat gelontoran 31 golnya.

Aubameyang berhasil memastikan gelar top scorer musim ini, usai mencetak gol ke gawang Werder Bremen. Tendangan penalti di menit 89, jadi penentu gelar top scorer bagi Aubameyang, sekaligus menggenapkan kemenangan 4-3 Dortmund atas Bremen.

Penyerang yang tengah jadi incaran utama Real Madrid ini sukses mengungguli pesaing terdekatnya, Robert Lewandowski. Bomber Bayern Munich ini harus puas berada di posisi runner-up, dengan gelontoran 30 gol.

[Baca Juga -” Arsenal Bakal Umumkan Nasib Wenger setelah Final Piala FA “]

Gelar pencetak gol terbanyak Bundesliga adalah yang pertama kali bagi pemain 27 tahun ini. Musim lalu, Aubameyang harus mengakui ketajaman Lewandowski yang berhasil mengklaim gelar top scorer.

The Torjagerkanone (trofi top scorer Bundesliga) berarti banyak bagi saya. Itu adalah sebuah usaha yang sangat hebat. (Gol) terbuat dari (kerja sama) seluruh tim,” kata Aubameyang dikutip Panduan Judi Online.

Di posisi ketiga, ada bomber FC Koln asal Prancis, Anthony Modeste, dengan catatan 25 gol. Di urutan keempat, penyerang RasenBallsport Leipzig, Timo Werner, dengan 21 gol. Striker Werder Bremen, Mario Gomez, berada di posisi kelima dengan gelontoran 16 gol.

Tags: