Nov 27
2015

Pemain dengan Tekel Tersukses di Premier League

Pemain dengan Tekel Tersukses di Premier League
Agen Bola

Pemain dengan Tekel Tersukses di Premier League

 

Berita Bola, LEICESTER ~  BIASANYA pemain yang paling banyak melancarkan tekel di sebuah pertandingan merupakan pesepakbola yang kerap beroperasi di lini belakang dan tengah. Tak heran hingga Premier League 2015–2016 melewati 13 pekan, bek Leicester City, Ritchie de Laet, sebagai pemain belakang yang paling paling sukses melancarkan tekel.

Bek berpaspor Belgia itu total melancarkan 24 tekel dan 96 persen di antaranya tepat sasaran atau mengenai bola. Namun, cukup mengagetkan melihat daftar lima pemain dengan rasio tekel tersukses sejauh ini.

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, untuk sementara menduduki posisi tiga dengan raihan 23 tekel dan 91 persen tepat sasaran. Sebenarnya posisi mantan pemain Hoffenheim tersebut merupakan gelandang.

Namun semenjak Liverpool diarsiteki Jurgen Klopp, pemain berpaspor Brasil mulai dimainkan sebagai penyerang. Akan tetapi bila melihat strategi gegenpressing yang ditampilkan Klopp membuat pemain The Reds lebih beringas saat tampil di lapangan.

Selain Firmino, ada nama Emre Can yang masuk daftar lima besar dengan raihan 21 tekel dan 91 persen di antaranya tepat sasaran. Karena itu, perubahan strategi dari penguasaan bola ala Brendan Rodgers ke gegenpressing yang menginstruksikan semua pemain terus bergerak baik saat memegang atau kehilangan bola terbukti meningkatkan rasio tekel sukses pemain Liverpool.