Aug 23
2017

Pemain Indonesia Mendapat Kartu Merah, Luis Milla Inginkan Skuadnya Lebih Bisa Kontrol Emosi

Pemain Indonesia Mendapat Kartu Merah, Luis Milla Inginkan Skuadnya Lebih Bisa Kontrol Emosi

Berita Bola, Pemain Indonesia Mendapat Kartu Merah, Luis Milla Inginkan Skuadnya Lebih Bisa Kontrol Emosi

Hasil imbang 0-0 yang berhasil didapat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 pada pertandingan melawan Vietnam dalam lanjutan babak kualifikasi Grup B SEA Games 2017, dinilai sudah merupakan hal yang bagus. Pasalnya, pada pertandingan yang berlangsung sengit itu, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah Hanif Sjahbandi mendapat kartu merah di menit ke-67.

Memang tidak dapat dimungkiri bahwa pertandingan melawan Vietnam itu berlangsung dengan tensi tinggi. Emosi para pemain pun kerap kali tersulut setiap terjadi pergesekan atau pun pelanggaran yang dilakukan.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, menekankan kepada anak-anak asuhnya untuk bisa lebih baik lagi dalam mengontrol emosi. Hal itu dikarenakan, kehilangan satu pemain di lapangan, akan berpengaruh besar pada jalannya pertandingan dan hasil akhir.

{ Baca juga : ” Marseille Ikut Ramaikan Perburuan Diego Costa ” }

Terlebih lagi, mulai saat ini skuad Garuda Muda akan memasuki laga-laga krusial. Milla jelas membutuhkan keutuhan para pemainnya demi mendapatkan hasil terbaik. Sebelumnya, Indonesia sudah harus kehilangan Evan Dimas Darmono yang mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

Kendati demikian, pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengaku bangga atas apa yang telah ditunjukkan skuad asuhannya di atas lapangan. Pasalnya, meski bertanding dengan 10 orang, tetapi Indonesia tetap pantang menyerah dan mampu meredam gempuran yang datang hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang.

“Untuk ke depan pemain-pemain muda harus lebih bisa kontrol emosi. Karena kita perlu semua pemain. Saya sangat bangga dengan pemain saya, dengan 10 pemain bisa tahan Vietnam. Saya juga senang dengan pemain saya, dengan bola atau tanpa bola mereka selalu konsisten. Mereka patut mendapatkan  hasil imbang ini,” ucap Milla, menyadur dari Panduan Bermain Judi, Rabu (23/8/2017).

Tags: