May 4
2020

Pemerintah Italia Dinilai Tak Punya Wewenang Hentikan Serie A

Pemerintah Italia Dinilai Tak Punya Wewenang Hentikan Serie A

Berita Bola, Pemerintah Italia Dinilai Tak Punya Wewenang Hentikan Serie A

Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare, menilai pemerintah Italia tak punya wewenang untuk menghentikan Serie A. Ia ingin kompetisi musim ini dituntaskan.

Pemerintah Italia telah mengizinkan klub berlatih mulai pekan ini. Ini menjadi kabar baik bagi tim Serie A yang tak bermain sejak awal Maret setelah kompetisi ditangguhkan akibat wabah Virus Corona.

Meski begitu, keputusan terkait kelanjutan Liga Italia musim ini masih simpang siur. Pemerintah Italia dilaporkan masih akan mengkaji lebih lanjut dan ada kemungkinan liga bakal dihentikan.

Tare tak setuju jika keputusan penghentian Liga Italia berada di tangan pemerintah. Menurutnya hal tersebut bukan ranah mereka.

Pria asal Albania ini menegaskan bahwa Serie A harus dilanjutkan kembali. Mengingat, FIFA dan UEFA merekomendasikan hal tersebut. 20 klub Serie A juga telah sepakat agar liga digulirkan kembali.

Baca Juga :

Langkah Antisipasi Tira Persikabo Jika Shopee Liga 1 2020 Disetop

“Saya mendengar ada perintah hukum untuk menghentikan kompetisi yang mungkin keluar pekan ini, tapi itu sebenarnya bukan ranah mereka,” ujar Tare dikutip dari Panduan Bermain Judi.

“FIFA dan UEFA telah memberikan pernyataan secara jelas bahwa kompetisi musim ini harus dituntaskan. Kami bisa melanjutkan liga pada bulan Juni dan mengakhirinya di Agustus. Kita harus mengambil keuntungan karena Piala Dunia 2022 berlangsung sat musim dingin.”

“Untuk menyelesaikan musim saat ini juga sebagai bagian untuk mempersiapkan diri menghadapi musim depan. Sebelum dimulainya kembali kita harus melakukan tes serologis,” tegasnya.

Lazio memang menjadi salah satu klub di Serie A yang paling ngebet agar liga kembali dilanjutkan. Elang Ibu Kota punya peluang meraih Scudetto karena saat ini berada di peringkat kedua Serie A. Mereka mengumpulkan 63 angka hanya tertinggal satu poin dari Juventus di puncak klasemen – Kamus Judi.

Tags:, ,