Dec 21
2014

Perjuangan Thailand Bikin Kiatisuk Bangga

Perjuangan Thailand Bikin Kiatisuk Bangga

Agen Bola Terbaik

Agen Bola Terbaik – Perjuangan Thailand Bikin Kiatisuk Bangga ,

Thailand menjadi juara Piala AFF 2014 setelah memenangi pertarungan sengit melawan Malaysia. Perjuangan The War Elephants di leg kedua final membuat pelatih mereka, Kiatisuk Senamuang, merasa bangga.

Thailand sebenarnya punya modal bagus untuk menghadapi leg kedua yang digelar di kandang Malaysia. Pada pertemuan pertama di Bangkok, mereka menang 2-0.

Agen Bola Terbaik | Bandar Bola
Akan tetapi, Malaysia tak menyerah begitu saja. Menjamu Thailand di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (20/12/2014), ‘Harimau Malaya’ menghidupkan harapannya melalui gol penalti Mohd Safiq Rahim pada menit ketujuh.

Harapan untuk Malaysia makin besar setelah Indra Putra Mahayuddin membawa mereka memimpin 2-0 di injury time babak pertama. Dalam situasi ini, skor agregat sama kuat 2-2.

Agen Bola Terbaik

Malaysia kemudian memperbesar keunggulannya menjadi 3-0 pada menit ke-58 melalui gol kedua Safiq. Kalau skor 3-0 bertahan sampai laga tuntas, merekalah yang jadi kampiun.

Tapi, Thailand menyengat balik dalam waktu sepuluh menit terakhir waktu normal. Charyl Chappuis memperkecil ketertinggalan jadi 1-3 pada menit ke-82 sebelum Chanathip Songkrasin mengubah skor jadi 2-3 lima menit kemudian.

Meski kalah 2-3 di leg kedua, Thailand tetap berhak mengangkat trofi juara. Mereka unggul skor agregat 4-3.

“Saya tak bisa memercayainya. Ini adalah pertandingan yang sangat menarik, sempurna, dan indah,” ujar Kiatisuk di situs resmi turnamen.

“Saya tahu laga akan berat karena kami harus menghadapi 90.000 suporter lawan. Tapi, saya meminta para pemain saya untuk pulang saja kalau mereka cuma ingin mengejar hasil seri 0-0,” tambahnya.

“Malaysia mencetak tiga gol dan membuat laga jadi sulit. Tapi, saya bangga dengan tim saya,” kata dia.

Bagi Thailand, ini adalah gelar keempat mereka di ajang Piala AFF/Piala Tiger. Mereka sebelumnya berjaya pada tahun 1996, 2000, dan 2002.

 

Kampusbet | Jendralpoker
Kami ada karena Anda

BBM      : 2AE11015
SMS      : +62 8788 7980 368
WhatsApp : +855 8731 8883
WeChat   : KampusBet
YM       : CSKampusbet@yahoo.com
Facebook : kampusbet
Twitter  : Kampusbet
Google+  : Kampusbet

Tags:, , , ,