Oct 10
2018

Pogba Tak Butuh Ban Kapten untuk Jadi Pemimpin

Pogba Tak Butuh Ban Kapten untuk Jadi Pemimpin

Berita Bola,  Pogba Tak Butuh Ban Kapten untuk Jadi Pemimpin

Menyandang ban kapten, apalagi di level tim nasional (timnas), adalah sebuah kehormatan bagi pemain sepakbola. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Paul Pogba. Menurutnya, untuk menjadi seorang pemimpin dalam tim, tidak perlu mengenakan ban kapten.

Sebagaimana diketahui, jabatan wakil kapten milik Paul Pogba di Manchester United dicabut oleh Manajer Jose Mourinho. Pria Portugal itu tidak pernah memberikan alasan pasti. Akan tetapi, diyakini sang manajer kesal dengan tingkah laku pemainnya yang berani mengkritik di depan media.

[ Baca Juga : Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Myanmar dan Hong Kong ]

Paul Pogba

Padahal, menurut bek Timnas Prancis, Adil Rami, Paul Pogba adalah sosok pemimpin sesungguhnya di skuad Tim Ayam Jantan pada Piala Dunia 2018. Pogba mengaku senang dengan pujian yang dilontarkan oleh rekan setimnya tersebut.

“Sungguh senang mendengar Adil mengatakannya. Seluruh tim yang membuat saya berada di posisi tersebut karena sudah memberi saya kebebasan untuk berekspresi. Dengan usia sekarang, 25 tahun, saya berada di antara dua kelompok pemain, senior dan muda. Posisi itu membuat saya bisa menyampaikan pesan yang didengar satu tim,” ujar Paul Pogba, dilansir dari KamusJudi.

“Saya tidak pernah ingin bermain di Timnas Prancis sebagai kapten. Lagipula, Anda tidak perlu menjadi kapten untuk berbicara. Seorang pemimpin bukan yang memegang ban kapten,” imbuh mantan gelandang Juventus tersebut.

Paul Pogba dan Andrea Pirlo

Menurutnya, seorang pemimpin bisa berbicara lantang di lapangan. Namun, Pogba memberi contoh mantan rekan setimnya, Andrea Pirlo, yang tidak butuh banyak bicara untuk dianggap sebagai pemimpin di dalam skuad.

Tags:,