Mar 4
2018

Potensi Buffon Gabung Liverpool pada Musim Panas 2018

Potensi Buffon Gabung Liverpool pada Musim Panas 2018

Berita Bola, Potensi Buffon Gabung Liverpool pada Musim Panas 2018

Liverpool siap membuat gebrakan pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Kamus Judi, The Reds –julukan Liverpool– mencoba memboyong kiper gaek Juventus, Gianluigi Buffon.

Masa depan Buffon bersama Juventus masih abu-abu. Meski kontraknya akan habis pada 30 Juni 2018, belum ada tanda-tanda manajemen Bianconeri –julukan Juventus– memberikan kontrak anyar kepada penjaga gawang berusia 40 tahun itu.

Lambatnya pergerakan manajemen Juventus sebenarnya karena Buffon sendiri masih bimbang terkait masa depannya. Kiper yang membawa Timnas Italia juara Piala Dunia 2006 itu masih galau, apakah akan pensiun di akhir musim ini atau tidak. Sempat ada wacana, Buffon akan pensiun dari ingar-bingar sepakbola di akhir musim 2017-2018.

Namun, Buffon juga membuka peluang untuk setidaknya berkarier selama satu musim jika Juventus menjuarai Liga Champions 2017-2018. Sebab dengan menjuarai Liga Champions, Juventus dapat tampil di Piala Dunia Klub, ajang yang belum pernah dirasakan Buffon sebelumnya.

Sementara itu, hal yang membuat Liverpool berpotensi mendapatkan Buffon ialah soal pernyataan eks penjaga gawang AC Parma itu sebelumnya. Dalam sebuah wawancara pada medio tahun lalu, Buffon mengaku tertarik berkiprah bersama salah satu klub Liga Inggris. Keinginan Buffon itulah yang coba diwujudkan Liverpool.

[ Baca Juga – Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia 2017-2018 ]

Kebetulan, Liverpool tidak memiliki penjaga gawang jempolan saat ini. Dua kiper mereka Simon Mignolet dan Lorius Karius belum memberikan keamanan sesungguhnya terhadap gawang Liverpool. Karena itu, Liverpool bisa menemukan kiper jempolan dalam diri Buffon, meski durasinya takkan lama alias hanya satu musim.

Buffon sendiri membela Juventus sejak musim 2001-2002. Hingga kini, mantan suami Alena Saredova itu telah mengemas 643 penampilan dan 304 di antaranya dilewati dengan catatan clean sheet.

Selama membela Juventus, Buffon memberikan 16 trofi bagi publik Kota Turin. Sebanyak delapan di antaranya merupakan trofi Liga Italia. Bahkan, trofi tersebut bisa membengkak menjadi 10 jika dua gelar lain tidak dicopot karena kasus Calciopoli.

Kesetiaan adalah hal yang bisa dipelajari dari jalan hidup Buffon. Ketika Juventus terdegradasi ke Serie B pada 2006-2007 dan di saat yang bersamaan dirinya baru memenangi Piala Dunia dan diincar banyak klub, Buffon menunjukkan kesetiaannya dengan bertahan bersama Juventus. Hal itulah yang membuat Buffon layak disebut legenda Juventus.

Tags: