Jun 27
2019

PSM Makassar Gagal Melaju ke Final Piala AFC 2019 Zona ASEAN

PSM Makassar Gagal Melaju ke Final Piala AFC 2019 Zona ASEAN

Berita Bola,  PSM Makassar Gagal Melaju ke Final Piala AFC 2019 Zona ASEAN

PSM Makassar gagal melangkah ke babak Final Piala AFC 2019 Zona ASEAN. Laju mereka harus terhenti, meski menang 2-1 atas Becamex Bihn Duong di laga leg II babak semifinal yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (26/6/2019) sore WIB.

Kemenangan PSM pada laga ini sejatinya membuat agregat skor imbang 2-2, tetapi Becamex Bihn Duong berhasil menyegel tiket ke final lantaran unggul agresivitas gol tandang. Pasalnya menurut Panduan Bermain Judi, di laga leg I yang berlangsung di markas Becamex Binh Duong, Stadion Go Dau, PSM tak bisa mencetak satu pun gol. Mereka takluk dengan skor 0-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

PSM cukup mendominasi penguasaan bola di awal babak pertama. Tim asuhan Darije Kalezic tersebut pun kerap kali menyerang pertahanan Becamex Binh Duong. Salah satunya terjadi pada menit ke-14, sayang tendangan keras Pluim dari luar kotak penati masih melambung ke atas jaring gawang Becamex Binh Duong yang dikawal Tran Duc Cuong.

Pada menit ke-27, Becamex Binh Duong gantian menekan pertahanan PSM. Ho Tan Tai melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti, namun sayang bola melambung terlalu tinggi sehingga tak bisa dijangkau oleh Wander Luiz.

PSM Makassar vs Becamex Binh Duong

Serangan Becamex Binh Duong tak berhenti di situ. Pada menit ke-37, mereka kembali membahayakan gawang PSM. Ho Tan Tai melepas umpan lambung yang bisa diterima dengan baik oleh Tien Linh. Beruntung, Rivki Mokodompit masih dengan sigap menghalau serangan tersebut.

Jelang berakhirnya pertandingan babak pertama, Becamex Binh Duong akhirnya bisa memecah kebuntuan. Pada menit 45+3, sundulan Wander Luiz yang memanfaatkan umpan silang Ho Tan Tai tak bisa dihalau oleh Rivki. Alhasil, bola pun bersarang di gawang PSM. Skor 1-0 untuk keunggulan Becamex Binh Duong pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

[ Baca Juga : Pemilik Fiorentina Siap Bawa Cristiano Ronaldo dan Dybala ke Artemio Franchi ]

Babak Kedua

Tensi permainan meningkat di babak kedua. PSM yang berusaha keras mengejar ketertinggalannya tampil lebih trengginas. Sebuah peluang emas pun didapat PSM pada menit ke-56. Umpan silang Zulham Zamrun dari sisi kanan bisa disambar dengan baik oleh Eero Markkanen. Sayang, sundulan Eero masih menyamping di sisi kanan gawang Becamex Binh Duong.

Pada menit ke-75, PSM akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri yang dicetak Ho Tan Tai. Bermaksud menghalau umpan Zulham Zamrud, Ho Tan Tai justru mengarahkan bola ke gawangnya sendiri. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Melihat PSM yang mulai mengejar, para pemain Becamex Bihn Duong tak tinggal diam. Namun sayang, tim asuhan Nguyen Thanh Son itu belum bisa menggandakan kedudukannya.

PSM Makassar vs Becamex Binh Duong

Alih-alih ingin menambah keunggulan, Becamex Bihn Duong justru kembali kebobolan pada menit ke-87. Kali ini, giliran Aaron Evans yang bertindak sebagai aktor utama. Memanfaatkan tendangan sudut Zulham Zamrun, Evans bisa menjebol gawang Becamex. PSM berbalik unggul 2-1.

Di sisa waktu pertandingan yang tinggal sedikit, PSM terus berusaha memperbesar keunggulannya demi menjaga asa melenggang ke babak final. Sayang, usaha demi usaha mereka belum membuahkan hasil manis, termasuk pada menit 90+2.

Tendangan bebas Pluim masih melambung terlalu jauh dari jangkauan pemain PSM yang berada di kotak penalti. Skor pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit – Kamus Judi.

Susunan Pemain PSM Makassar vs Becamex Binh Duong

PSM Makassar: Rivky Modokompit, Abdul Rahman, Beny Wahyudi, Aaron Evans, Asnawi Mangkualam, Rasyid Bakri, Rizky Ahmad Sanjaya, Willem Jan Pluim, Eero Markkanen, M Rahmat.

Becamex Binh Duong: Tran Duc Cuong, Ali Rabo, Ho Tan Tai, Nguyen Thanh Long, Nguyen Thanh Thao, Le Tan Tai, Nguyen Trong Huy, Wander Luiz Dias, Victor Mansaray, Nguyen Tien Lienh.

Tags:, ,