Oct 28
2015

PSMS Medan Pastikan Ikut Piala Panglima TNI

PSMS Medan Pastikan Ikut Piala Panglima TNI

Berita Bola, Usai menjuarai Piala Kemerdekaan, PSMS Medan memastikan ambil bagian di Piala Panglima TNI, yang dijadwalkan berlangsung November mendatang.

Kepastian akan ikutnya Ayam Kinantan juga diakui Manajer PSMS Andry Mahyar Matondang.

Menurut Andry, kepastian mengikuti turnamen tersebut setelah manajemen belum lama ini mendapat undangan resmi, di turnamen yang mempertemukan empat semifinalis tim dari Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden.

“Insya Allah PSMS resmi ikuti Piala Panglima TNI yang berlangsung 15 November. Kita diberi undangan dan menerimanya. Cuma saya belum tahu pasti siapa saja pesertanya. Kemungkinan ada klub dari Piala Presiden dan Piala Kemerdekaan,” ujarnya, Selasa (20/10).

Andry juga mengakui belum mengetahui secara pasti sistem turnamen yang berlangsung nanti, termasuk belum paham apakah PSMS menjadi tuan rumah atau tidak.

“Sejauh ini kita masih mendapat undangannya saja. Kalau sistem turnamen bagaimana dan apakah kita menjadi tuan rumah, saya belum tahu. Kita tunggu saja kabar selanjutnya,” ujarnya.

Terpisah, Pelatih PSMS Suharto AD mengaku senang mendengar akan berlangsungnya turnamen Piala Panglima TNI tersebut.

Apalagi menurut Suharto, para peserta yang ikut nanti adalah tim-tim yang berkualitas baik. Untuk itu ia berjanji akan mempersiapkan tim lebih baik.

“Yang jelas ini sangat bagus, apalagi klub yang ikut gabungan dari ISL (Indonesian Super League) juga. Memang kita akui kelas kita sekarang berbeda dengan tim ISL, tapi saya yakin dengan pemain yang ada saat ini, ” katanya.

Suharto pun mengklaim akan mendongkrak stamina pemain dengan program latihan baru, jelang berlangsungnya pertandingan sekitar tiga minggu ke depan.

“Program baru yang jelas akan kita persiapan. Sejauh ini kebersamaan dan kekompakan mereka (pemain) sudah terjalin, tinggal mengasah kembali saja,” katanya.

Lanjutnya, ia sendiri tidak terlalu memikirkan target mereka di turnamen Piala Panglima TNI, namun tetap berkeinginan menjadi juara di setiap pertandingan.

“Kalau terget kita tetap, setiap pertandingan itu harus menang. Jika setiap pertandingan menang saya yakin pasti ada puncaknya,” pungkasnya