Jul 19
2016

Putin Minta Pembangunan Stadion Piala Dunia Dipercepat

Putin Minta Pembangunan Stadion Piala Dunia Dipercepat

Berita Bola, Presiden Rusia Vladimir Putin meminta pejabat St Petersburg mempercepat pembangunan Stadion Zenit yang  tertunda karena kontraktornya dipecat. Stadion Zenit rencananya akan digunakan untuk Piala Konfederasi 2017 dan pertandingan Piala Dunia 2018.

Panduan Judi Online melaporkan, pejabat di St Petersburg mengumumkan, pihaknya memecat kontraktor atas tuduhan pembengkakan biaya pembangunan. Pembangunan stadion tersebut kabarnya menelan biaya £467 juta.

Putin mengatakan, stadion yang juga dikenal dengan nama Krestovsky tersebut harus selesai dibangun tepat waktu. Putin memberikan instruksi, agar pejabat segara mengambil langkah-langkan komprehensif.

“Langkah komprehensif harus diambil untuk mempercepat, karena adanya penundaan,” kata Putin.

Juru bicara FIFA Delia Fisher mengatakan, ia berharap stadion akan selesai dibangun pada Desember mendatang, atau sesuai dengan jadwal. Menteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko menjamin, stadion akan selesai tepat waktu.

Stadion Zenit dibangun sejak tahun 2007 lalu. Namun, karena ada masalah terkait dengan kontraktor, maka pembangunan harus tertunda. Selain menggelar pertandingan penyisihan grup, Stadion Zenit akan menggelar pertandingan semifinal Piala Dunia 2018.

Stadion Zenit memiliki kapasitas 68 ribu penonton. Selain permasalahan kontraktor, desain stadion tersebut juga sempat berganti sebanyak tiga kali. Untuk menggelar Piala Dunia 2018, Rusia telah mempersiapkan 12 stadion.

Tags: