Apr 26
2016

Raih Scudetto, Juventus Samai Rekor Era 1930-an

Raih Scudetto, Juventus Samai Rekor Era 1930-an

Bandar Bola

Berita Bola,Juventus memastikan trofi scudetto ke-32 sepanjang sejarah klub atau kelima secara beruntun. Kepastian itu didapat setelah pesaing utama mereka diperebutan trofi musim ini yakni Napoli dikalahkan AS Roma dengan skor 0-1 di lanjutan Serie A giornata 35, Selasa(26/4/2016) malam WIB.

Kekalahan dari Roma membuat Napoli tak mampu mengejar perolehan poin Juventus yang telah mencapai 85 poin. Saat ini Napoli mengemas 73 poin. Dengan pertandingan hanya menyisakan tiga pertandingan, Partenopei –julukan Napoli– hanya meraih poin maksimal 82 di akhir musim.

Kesuksesan meraih scudetto lima kali secara beruntun bukan yang pertama kali dialami Bianconeri –julukan Juventus. Pada periode 1931 hingga 1935, Juve juga pernah melakukan hal yang sama.

Terlepas dari rekor tersebut, Juve semakin digdaya di kancah persepakbolaan Negeri Piza. Bagaimana tidak, dengan koleksi 32 scudetto, mereka unggul jauh dari AC Milan dan Inter Milan dalam hal raihan trofi kompetisi domestik.

Saat ini Milan dan Inter baru mengemas 18 trofi scudetto. Butuh usaha lebih bagi kedua klub itu untuk mengejar raihan gelar klub berjuluk Si Nyonya Tua.