Apr 14
2016

Raihan Muller Semakin Jauh di Atas Pemain Jerman Lain

Raihan Muller Semakin Jauh di Atas Pemain Jerman Lain
Agen Bola

Raihan Muller Semakin Jauh di Atas Pemain Jerman Lain

 

Berita Bola, LISBON ~ Bayern Munich memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions 2015-2016, meski hanya bermain imbang 2-2 kontra SL Benfica di leg kedua babak perempatfinal, Kamis dini hari tadi WIB. Satu dari dua gol Bayern dicetak oleh pemain bintangnya Thomas Muller.

Satu gol tersebut tidak hanya berjasa untuk membawa Bayern ke semifinal, melainkan juga menjadi prestasi pribadi Muller. Menurut statistik Opta Johan, pesepakbola berusia 26 tahun itu sejauh ini sudah memiliki raihan gol yang jauh lebih banyak dari pemain Jerman lainnya di ajang Liga Champions.

“36 – Thomas Muller telah mencetak 36 gol di Liga Champions, setidaknya 10 lebih banyak dari pemain Jerman lain di klub mana pun. Luar biasa,” tulis akun Twitter @OptaJohan, Kamis (14/4/2016).

36 gol dicetak Der Raumdeuter –julukan Muller– dalam 80 pertandingan di kompetisi kasta teratas Eropa tersebut sejak 2009. Sementara untuk musim ini saja, peraih golden boot di Piala Dunia 2010 itu sudah mencetak delapan gol dan tiga assist dari 10 laga.

Muller dan Bayern lolos ke babak semifinal dengan agregat 3-2. Kelolosan ini terbantu oleh skor di leg pertama yang berlangsung di Allianz Arena tengah pekan lalu. Di laga itu Die Roten meraih kemenangan 1-0 atas Benfica.