Jul 3
2016

Rakyat Argentina Desak Messi Tak Pensiun dari Timnas

Rakyat Argentina Desak Messi Tak Pensiun dari Timnas

Berita Bola, Ratusan warga Argentina melakukan aksi protes di tengah hujan lebat pada Sabtu 2 Juli 2016 guna mendesak Lionel Messi untuk kembali memperkuat tim nasional Argentina. Reaksi ini muncul setelah bintang Barcelona itu memutuskan untuk mundur dari kancah internasional pasca kegagalannya membawa tim Tango merebut gelar Copa America Centenario 2016.

Berbagai desakan pun bermunculan yang meminta agar salah satu pesepakbola paling fenomenal milik Argentina itu untuk mengurungkan niatnya meninggalkan tim Tango.

Sejumlah tokoh besar Argentina bahkan sampai harus turun tangan mendesak Messi untuk kembali memperkuat skuat Albiceleste. Presiden Mauricio Macri dan legenda sepakbola Diego Maradona, berkumpul Sabtu malam sekitar Obelisco, sebuah monumen di salah satu jalan pusat Buenos Aires, di mana para fans terbiasa merayakan kemenangan dari arena olahraga.

Rakyat Argentina Desak Messi Tak Pensiun dari Timnas

Rakyat Argentina Desak Messi Tak Pensiun dari Timnas

“Ada yang mengatakan bahwa sosok seperti Messi hanya akan muncul setiap 500 juta tahun dan kami menikmati itu. Jadi kita harus bersyukur bahwa kita hidup di saat ini,” kata seorang penggemar bernama Santiago Bordero, dilansir Panduan Judi Online.

Aksi mereka itu pun disertai pembentangan spanduk yang memuji Messi dengan sejumlah sebutan supernya. Meski demikian, belum ada tanggapan resmi dari Messi terkait aksi tersebut mengingat ia kini tengah berlibur ke Bahama bersama keluarganya.

Messi, yang merupakan 5 kali Pemain Terbaik Dunia, telah bermain pada tiga final Copa America tahun 2007, 2015, dan 2016, serta final Piala Dunia 2014 dan hasilnya selalu kalah. Kini, ia seolah berada di titik jenuh usai rentetan kegagalan yang harus diterimanya yakni belum mampu mengantarkan Argentina meraih satu gelar pun.

Tags: