Feb 26
2019

Reaksi Ballack soal Sikap Kepa di Final Piala Liga Inggris

Reaksi Ballack soal Sikap Kepa di Final Piala Liga Inggris

Berita Bola,  Reaksi Ballack soal Sikap Kepa di Final Piala Liga Inggris

Mantan penggawa Chelsea, Michael Ballack, kecewa dengan sikap Kepa Arrizabalaga yang menolak pergantian pemain pada laga final Piala Liga Inggris 2018-2019. Ballack merasa Kepa tidak seharusnya melakukan tindakan yang justru memalukan untuk dirinya sendiri.

Insiden tersebut pada babak tambahan waktu ketika Chelsea sepertinya sudah siap menerima kenyataan untuk menghadapi babak adu penalti. Kepa yang sejatinya akan segera digantikan Willy Caballero justru menolaknya. Hal itu lantas membuat sang pelatih Maurizio Sarri frustrasi.

Kepa Arrizabalaga (Foto: Twitter Chelsea)

Ballack pun merasa tindakan Kepa adalah salah. Sebagai seorang pemain jika dirinya digantikan maka ia harus segera mengikutinya. Bahkan ia sepakat dengan pernyataan mantan rekannya John Terry yang berkata akan pergi ke lapangan untuk memaksa Kepa pergi.

[ Baca Juga : Bermain 0-0 di Waktu Normal, Chelsea vs Man City Lanjut ke Babak Perpanjangan Waktu ]

“Saya belum pernah melihat yang seperti ini. Jika nomor Anda ditampilkan di papan tulis, sekarang saatnya meninggalkan lapangan,” ungkap Ballack, mengutip dari KamusJudi.

Selain itu, Ballack juga sedikit terkejut dengan reaksi rekan-rekan setimnya yang justru seakan membiarkan insiden tersebut. Ia merasa para pemain Chlesea seharusnya melakukan tindakan lebih kepada Kepa untuk mengingatkan agar mengikuti instruksi pelatih.

Kepa Arrizabalaga (Foto: Twitter Chelsea)

“Jika pelatih telah memutuskan sesuatu, Anda harus mengikuti proses itu. Saya terkejut dengan reaksi tim,” tambahnya.

Setelah Kepa menolak digantikan, akhirnya Chelsea tetap mempercayakan kiper berpaspor Spanyol tersebut menjadi penjaga gawang di drama adu penalti. Namun, ia gagal menjalankan tugasnya setelah tak mampu menjinkkan tendangan empat pemain Man City.

Tags:,