Aug 7
2017

Rebut Trofi Community Shield 2017, Wenger: Kami Tidak Panik saat Tertinggal 1-0!

Rebut Trofi Community Shield 2017, Wenger: Kami Tidak Panik saat Tertinggal 1-0!

Berita Bola, Rebut Trofi Community Shield 2017, Wenger: Kami Tidak Panik saat Tertinggal 1-0!

Para penggemar sepakbola telah menyambut jawara baru gelaran Comunity Shield 2017. Tampil di Wembley Stadium, Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB, Arsenal berhasil membawa pulang trofi usai kalahkan Chelsea dalam drama adu penalti.

Dalam pertandingan semalam, klub London Utara dan London Barat itu berebut salah satu trofi bergengsi sebelum secara resmi membuka musim kompetisi Liga Inggris 2017-2018. Tampil dengan semangat baru, Meriam London pun berhasil menekuk rival berjuluk The Blues dengan skor penalti 4-1.

Namun, sejatinya Chelsea sempat lebih dulu unggul di menit ke 46 melalui tendangan Viktor Moses. Pertandingan pun nyaris ditutup dengan kemenangan skuad asuhan Antonio Conte jika saja Arsenal tak mengubah skor di penghujung laga.

{ Baca juga, “ Giroud Sulit Didapat, Marseille Kejar Striker Inter Milan ” }

Sempat tertinggal 1-0, The Gunners menyamakan kedudukan berkat tendangan Sead Kolasinac di menit ke-82. Memanfaatkan umpan Granit Xhaka, Kolasinac berhasil mempertahankan asa Arsenal untuk merebut gelar juara.

Pelatih tim, Arsene Wenger, pun ikut memberikan komentarnya. Pelatih berpaspor Prancis itu mengatakan para pemain tidak panik meski sempat tertinggal 1-0 dari Chelsea. Wenger mengatakan skuadnya tetap mengontrol permainan.

“Dua tim ini bermain dengan penuh tekanan dan tampil berkualitas. Bahkan ketika Arsenal tertinggal 1-0, kami tidak panik dan bisa kembali membawa permainan di bawah kontrol kami,” ungkap Wenger, seperti dikutip dari Panduan Bermain Judi, Senin (7/8/2017).

“Secara keseluruhan, penampilan kami di Community Shield 2017 merupakan kelanjutan dari performa kami di akhir musim lalu,” tandas sang pelatih.

Tags: