Dec 18
2016

Riedl Nilai Gol Pertama Thailand Berbau Keberuntungan

Riedl Nilai Gol Pertama Thailand Berbau Keberuntungan

Berita Bola, “Riedl Nilai Gol Pertama Thailand Berbau Keberuntungan”

Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Thailand di leg kedua babak final Piala AFF 2016, Sabtu 17 Desember 2016 malam WIB. Pelatih Indonesia, Alfred Riedl, menilai gol pertama yang dicetak The War Elephants -julukan Thailand- di laga tersebut, berbau keberuntungan.

Gol pertama Thailand terjadi pada menit ke-37. Gol tersebut bermula dari umpan silang Theerathon Bunmathan ke kotak penalti Indonesia. Kemudian, Fachrudin Aryanto coba membuang bola yang sayangnya malah mengenai lutut Siroch Chattong dan secara tak sengaja sukses masuk ke gawang Kurnia Meiga.

Riedl menilai gol tersebut adalah suatu keberuntungan untuk Thailand. Padahal, pelatih berkebangsaan Austria itu menilai Teerasil Dangda dan kawan-kawan tidak benar-benar bermain maksimal di babak pertama.

Baca Juga, “Man United Khawatir Ibrahimovic Hijrah ke MLS pada Musim Panas 2017”

“Kami lebih banyak ditekan di babak pertama. Tapi, Thailand tidak benar-benar mendapat kesempatan di babak pertama,” kata Riedl usai pertandingan, sebagaimana tertulis dalam rilis yang diterima Link Alternatif SBOBET, Minggu (18/12/2016).

“Gol pertama Thailand beruntung. Di babak kedua, sayangnya kami kebobolan cepat,” sambung pelatih yang juga membawa Indonesia menjadi runner-up pada Piala AFF 2010.