Apr 27
2017

Romario: Saya Lebih Hebat ketimbang Messi dan Maradona!

Romario: Saya Lebih Hebat ketimbang Messi dan Maradona!

Berita Bola, Romario: Saya Lebih Hebat ketimbang Messi dan Maradona!

Pesepakbola legenda asal Brasil, Romario Faria, mengatakan dirinya lebih hebat dalam hal mengolah si kulit bulat ketimbang Diego Maradona dan Lionel Messi. Romario menekankan, keunggulan dari Messi dan Maradona dalam hal menceploskan bola ke gawang lawan.

Sewaktu aktif menjadi pesepakbola dalam kurun 1985-2009, Romario dikenal sebagai predator di muka gawang lawan. Bagaimana tidak, dalam periode tersebut, pria yang kini memiliki profesi sebagai senator di Brasil mampu mencetak lebih dari 1000 gol!

Messi? Ia memang dikenal tajam, namun nyatanya Messi baru menembus barier 500 gol. Sementara Maradona hanya mampu mencetak tak lebih dari 250 gol sepanjang kariernya.

{ Baca Juga, ” Menuju Empat Besar, Mourinho Justru Jagokan ManCity ” }

Karena itu, Romario berani berkata lebih hebat ketimbang Maradona dan Messi. Namun, jika ukurannya trofi Piala Dunia, Romario dan Maradona berada dalam level yang sama.

Romario mengantarkan Brasil menjadi juara dunia pada 1994, dan Maradona bareng Argentina (1986). Messi? Pencapaian terbaiknya sejauh ini mengantarkan Los Albiceleste –julukan Argentina– finis di runner-up Piala Dunia 2014.

“Messi belum memenangi Piala Dunia, saya pikir Maradona lebih hebat ketimbang dirinya. Dalam hal mencetak gol, jelas saya lebih hebat ketimbang Messi dan Maradona. Itulah yang saya pikirkan dan saya mengucapkan itu dengan penuh kerendahan hati,” kata Romario mengutip dari KAMUS JUDI, Kamis (27/4/2017).