Jan 7
2016

Ronaldo Harus Tiru Messi jika Masih Ingin di Madrid

Ronaldo Harus Tiru Messi jika Masih Ingin di Madrid
Agen Bola

Ronaldo Harus Tiru Messi jika Masih Ingin di Madrid

 

Berita Bola, MADRID ~  Kehadiran Zinedine Zidane sebagai pelatih anyar Real Madrid mendapat beragam tanggapan. Beberapa pihak memang menilai Zidane sebagai sosok yang tepat untuk membawa El Real bangkit dari keterpurukan, namun tidak banyak yang meragukan pengalaman mantan pemain Juventus tersebut.

Mantan pelatih Real Madrid, Vanderlei Luxembergo, termasuk yang setuju dengan penunjukkan Zidane. Menurutnya, Zizou adalah sosok yang tepat karena sudah mengetahui sejarah klub sejak lama.

Meski begitu, Luxemburgo mengatakan bahwa Zidane bisa saja gagal jika para pemain bertindak semaunya sendiri. Secara khusus, ia pun memperingatkan Cristiano Ronaldo agar mau mengikuti arahan pelatih asal Prancis tersebut.

“Ronaldo harus bisa menempatkan posisinya sebagai pemain. Ia tidak boleh merasa lebih tinggi dari Zidane. Jika ia berpikir bahwa dirinya adalah seroang pelatih, maka karier Zidane akan bertambah sulit,” ujar Luxemburgo, seperti diberitakan Marca, Kamis (7/1/2016).

Luxemburgo meminta Ronaldo meniru sikap Lionel Messi yang bermain untuk Barcelona. Menurutnya, ketika Barca berganti pelatih, Messi selalu menurut dengan strategi pelatih baru. La Pulga tidak pernah terlihat membangkang kepada pelatih.

“Barcelona adalah contoh yang tepat dengan Messi sebagai pemain mereka. Ia adalah pemain yang hebat ketika bermain di bawah asuhan Guardiola. Ia juga masih menjadi pemain penting saat Guardiola meninggalkan Barcelona,” tandasnya.