Feb 9
2018

Ronaldo: Madrid Harus Beli Neymar

Ronaldo: Madrid Harus Beli Neymar

Berita Bola, Ronaldo: Madrid Harus Beli Neymar

RIO DE JANEIRO – Pesepakbola legenda Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima, memberi saran kepada eks klubnya, Real Madrid. Ronaldo berharap Madrid dapat mendatangkan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, dalam waktu dekat. Ronaldo melihat gaya permainan Neymar sangat cocok dengan Madrid racikan Zinedine Zidane.

Dalam pola 4-3-3 racikan Zidane, Neymar dapat dioperasikan sebagai winger kiri. Posisi itu saat ini sebenarnya ditempati Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, bukan tak mungkin Ronaldo akan angkat kaki pada bursa transfer musim panas 2018. Saat itulah Neymar masuk dan dapat dijadikan bintang selanjutnnya oleh Los Blancos –julukan Madrid.

“Neymar adalah pemain hebat. Mungkin ia yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir dan Madrid membutuhkan pemain hebat,” kata Ronaldo mengutip dari Kamus Judi.

Ronaldo yang dekat dengan orang dalam Madrid menyebut, manajemen Los Blancos belum melakukan pergerakan untuk mendatangkan Neymar. Namun, menurut Ronaldo, ia paham dengan kultur yang ada di Madrid. Manajemen Madrid takkan bergerak mengincar pemain ketika musim sedang berjalan.

[ Baca Juga – Gonzalo Higuain Disebut Lebih Baik ketimbang Harry Kane. ]

Sebab jika pemain Madrid tahu manajemen sedang mengejar pemain anyar, hal itu dapat mengganggu konsentrasi mereka. Karena itu, manajemen Madrid dipercaya baru akan bergerak pada bursa transfer musim panas 2018. Satu hal yang pasti, kehadiran Neymar musim depan sangat dibutuhkan Madrid untuk memperbaiki kiprah mereka yang terseok-seok musim ini.

Bisa dibilang, peluang Madrid untuk memenangi trofi hanya tersedia di Liga Champions. Sebab di Liga Spanyol, Madrid sudah tertinggal 19 angka dari Barcelona di puncak klasemen. Sementara di Copa del Rey, langkah mereka terhenti di perempatfinal setelah disingkirkan Leganes.

“Saya belum mendengar perwakilan Madrid mengatakan soal Neymar. Madrid fokus dengan apa yang mereka punya saat ini. Madrid sedang menjalani musim sulit dan mereka wajib menutup musim dengan baik,” lanjut Ronaldo yang mengemas 104 gol dari 177 penampilan bersama Madrid.

Terkait kiprah Madrid di Liga Champions, langkah mereka akan dihadang Paris Saint-Germain (PSG) di 16 besar. PSG bukanlah lawan mudah. Diperkuat pemain-pemain bintang seperti Neymar dan Kylian Mbappe, butuh usaha keras bagi Madrid untuk mengalahkan mereka.

Tags: