Feb 19
2019

Ronaldo Tak Butuh Pesta Usai Menangi Liga Champions 2008

Ronaldo Tak Butuh Pesta Usai Menangi Liga Champions 2008

Berita Bola,  Ronaldo Tak Butuh Pesta Usai Menangi Liga Champions 2008

Hal luar biasa dilakukan Cristiano Ronaldo pada 2008, tepatnya setelah mengantarkan Manchester United menjadi juara Liga Champions. Berbeda dengan rekan-rekan setimnya yang masih dibuai dengan kemenangan dan berpesta, Ronaldo malah kembali ke lapangan untuk berlatih.

Hal itu dibeberkan oleh salah satu kolega Ronaldo, Nuno Viveiros. Nuno menerangkan bahwa ketika rombongan tim Man United kembali ke Manchester, Ronaldo tidak langsung pulang ke tempat tinggalnya atau melakukan pesta. Akan tetapi, CR7 malah langsung berlatih.

Sir Alex Ferguson dan C Ronaldo

Pada saat itu, Man United menjadi juara usai menaklukkan Chelsea di partai puncak. Ronaldo adalah pencetak gol bagi Setan Merah di laga final, sebelum akhirnya disamakan oleh Frank Lampard. Laga kemudian berlanjut ke babak adu penalti.

[ Baca Juga : Misi Ganda Ardi Idrus saat Hadapi Arema di Piala Indonesia ]

Nahas bagi Ronaldo, ketika maju sebagai eksekutor ia gagal mencetak gol. Akan tetapi, Man United beruntung karena tendangan penalti Kapten Chelsea, John Terry, juga gagal lantaran terpeleset. Pada akhirnya, Man United menjadi juara setelah Edwin van der Sar menghalau penalti Nicolas Anelka.

Cristiano Ronaldo

“Saya tinggal bersama Cristiano di Manchester selama lima tahun, pengalaman yang tak terlupakan. Malam ketika tim memenangkan Liga Champions pada 2008. Apakah Anda ingat final Moskow kontra Chelsea yang berakhir dengan penalti? Terry terpeleset dan pada akhirnya van der Sar menyelamatkan tembakan Anelka,” beber Nuno, dilansir KamusJudi.

“Apakah Anda tahu apa yang dilakukan Cristiano ketika kami kembali ke Manchester malam itu? Dia pergi untuk berlatih. Dia pergi untuk berlatih setelah menjadi juara. Juara Eropa pada usia 23, dia seperti itu, dia benar-benar putra dari Madeira,” lanjutnya.

Tags:,