Apr 13
2016

Ronaldo Tinggalkan Messi di Daftar Pencetak Gol Liga Champions

Ronaldo Tinggalkan Messi di Daftar Pencetak Gol Liga Champions
Agen Bola

Ronaldo Tinggalkan Messi di Daftar Pencetak Gol Liga Champions

 

Berita Bola, MADRID ~  Cristiano Ronaldo berhasil mencetak hattrick saat mengantarkan Real Madrid menghancurkan Wolfsburg dengan skor 3-0 di leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (13/4/2016) dini hari WIB. Keberhasilan mencetak tiga gol sekaligus mengukuhkan Ronaldo di daftar pencetak gol Liga Champions.

Selain menjadi top skor sementara Liga Champions 2015-2016 dengan raihan 16 gol, Ronaldo juga kukuh sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

Saat ini kapten Timnas Portugal tersebut mampu mencetak 93 gol dari 125 penampilan. Jika dirata-rata, pemain berusia 31 tahun berhasil mengemas 0,74 gol per pertandingan.

Raihan 93 gol juga membuat Ronaldo semakin meninggalkan Messi di daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions. Sejauh ini La Pulga –julukan Messi– yang menduduki posisi dua pencetak gol terbanyak meraih 105 gol dari 83 pertandingan.

Namun jika dirata-rata, Messi lebih unggul ketimbang Ronaldo dengan 0,79 gol per pertandingan. Dengan masih kompetitifnya kedua pemain tersebut, menarik siapa pada akhirnya yang dapat mengakhiri karier sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions.