Dec 24
2018

Rooney: Para Pemain Man United Tak Suka Mourinho

Rooney: Para Pemain Man United Tak Suka Mourinho

Berita Bola,  Rooney: Para Pemain Man United Tak Suka Mourinho

 Manchester United mendapatkan harapan baru bersama Ole Gunnar Solskjaer dengan meraih kemenangan telak 5-1 atas Cardiff City di pakan ke-18 Liga Inggris 2018-2019. Hal itu merupakan hasil yang baik untuk membuka lembaran baru setelah Man United memecat Jose Mourinho.

Menilik pada pemecatan Mourinho, legenda Man United, Wayner Rooney, menyatakan bahwa banyak pemain yang tak suka terhadap pelatih asal Portugal itu. Mourinho tak disukai oleh pemain-pemain Man United karena cara komunikasinya yang dianggap kurang baik.

Jose Mourinho (Foto: Twitter/@ManUtd)

Hal itu pun dialami sendiri oleh Rooney yang sempat merasakan gaya kepelatihan Mourinho pada muism 2016-2017. Saat Itu Mourinho jarang memainkan Rooney tanpa memberitahu Wazza –julukan Rooney– apa yang perlu diperbaiki agar bisa turun lagi ke lapangan.

[ Baca Juga : Solskjaer Tegaskan Man United Menang Berkat Saran Wayne Rooney ]

Hal itu yang diterapkan Mourinho hingga saat terakhirnya di Man United. Gaya komunikasi seperti itu juga yang pada akhirnya membuat Mourinho harus angkat kaki dari Old Trafford dan digantikan Solskjaer.

Jose Mourinho (Foto: Laman resmi Man United)Berita Bola

“Menurut saya, jelas berada di sana selama satu tahun bersamanya (Mourinho), dia bukan (tipe yang mempertahankan pemain). Dan saya pikir itu satu-satunya kejutan yang saya dapatkan, komunikasi dengan para pemain tidak sebanyak yang seharusnya,” ungkap Rooney, seperti yang dilansir KamusJudi.

“Dan saya pikir ketika Anda meninggalkan pemain di luar permainan, kadang-kadang, untuk pemain, itu akan sedikit meringankan pikiran ketika pelatih mengatakan alasannya karena ini atau itu. Tapi para pemain tidak mendapatkannya, dan saya pikir itu hal yang paling sulit bagi seorang pemain untuk mencoba dan mencari tahu mengapa Anda tidak bermain. Saya pikir masalah besar dengan Jose (Mourinho) adalah komunikasi dengan para pemain, dan saya tahu para pemain tidak senang dengannya,” tutup legenda Man United itu.

Tags:,