Nov 4
2017

Sebelum ke Chelsea, Alvaro Morata Akui Hampir Gabung Manchester United

Sebelum ke Chelsea, Alvaro Morata Akui Hampir Gabung Manchester United

Berita Bola,  Sebelum ke Chelsea, Alvaro Morata Akui Hampir Gabung Manchester United

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, mengaku hampir gabung Manchester United pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, keseriusan petinggi The Blues –julukan Chelsea– membuatnya lebih tertarik melanjutkan karier bersama klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

Meski tak memiliki menit bermain yang banyak bareng Madrid di musim 2016-2017, Morata tetap laris manis. Hal itu karena mantan penyerang Juventus itu mampu mengemas 15 gol hanya dari 26 laga di Liga Spanyol 2016-2017.

Awalnya, Man United lebih dulu kepincut kepada Morata. Mereka membutuhkan pengganti Zlatan Ibrahimovic yang di musim panas 2017 kontraknya sempat diputus karena mengalami cedera panjang.

{ Baca juga : ” Wenger Ragu ManCity Bisa Samai Arsenal ‘The Invincibles’ ” }

Namun, Chelsea datang menyalip. Lewat kombinasi Direktur Marina Granovskaia dan Michael Emenalo, Morata berhasil didatangkan London Biru. Untuk menggaet penyerang berpaspor Spanyol itu, Chelsea mengeluarkan 60 juta pounds atau sekira Rp1,05 triliun.

Uang besar yang dikeluarkan Chelsea pun dibayar tuntas oleh Morata. Sejauh ini, Morata telah mengemas tujuh gol dan tiga assist dari 14 pertandingan di semua ajang.

“Antonio Conte, Michael Emenalo dan Marina menghubungi saya musim panas lalu. Namun, peluangnya belum pasti apakah saya akan gabung Chelsea atau tidak. Bahkan saya memiliki peluang untuk gabung Manchester United dan tim Liga Inggris lainnya. Namun pada akhirnya, Chelsea menunjukkan keseriusan bahwa mereka menginginkan saya,” kata Morata mengutip dari Metro, Sabtu (4/11/2017).

Pada Minggu 5 November 2017 malam, Morata akan membawa Chelsea menjamu klub yang pernah meminatinya, Manchester United. Bisa dibilang ini merupakan momen tepat bagi Morata untuk menunjukkan dirinya dapat diandalkan London Biru. Bagi Anda yang ingin menyaksikan laga Chelsea vs Man United jangan khawatir. Anda dapat menyaksikannya di Kampusbet, klik .

Tags: