Aug 15
2016

Semangat Tim Jadi Alasan Guardiola Tak Mainkan Mangala

Semangat Tim Jadi Alasan Guardiola Tak Mainkan Mangala

Berita Bola, MANCHESTER – Bek tengah Manchester City, Eliaquim Mangala, tak berada dalam skuadnya ketika berhadapan dengan Sunderland di laga pembuka Liga Inggris 2016-2017, Sabtu 13 Agustus 2016. Semangat tim rupanya jadi alasan hal tersebut terjadi.

Pelatih City, Pep Guardiola, menyatakan keputusannya tidak memasukkan nama Mangala ke skuad bukanlah karena taktik. Menurutnya, semua itu dilakukan karena ia mempertimbangkan soal semangat tim.

“(Soal) Mangala, ketimbang saya, Anda tahu lebih tahu betapa profesionalnya dia. Tapi pada akhirnya saya memiliki skuad dan saya harus memutuskan,” ungkap Guardiola, seperti dimuat Judi Online, Senin (15/8/2016).

“Saya harus ciptakan semangat tim. Ini bukan soal taktik atau apa pun. Dan hanya karena susunan pemain hari ini, itu bukan berarti mereka juga tidak akan bermain di masa depan,” sambungnya.

Di laga kontra Sunderland, City nyaris gagal meraih poin sempurna. Meski bermain di depan pendukungnya sendiri di Etihad Stadium, The Citizens bersusah payah menaklukkan The Black Cats dengan skor akhir 2-1.

Tags: