Jul 8
2016

Sembilan Fakta Menarik Usai Prancis Tundukkan Jerman

Sembilan Fakta Menarik Usai Prancis Tundukkan Jerman

Berita Bola, Tuan rumah Prancis berhasil memastikan diri tampil di partai final Piala Eropa 2016. Mereka sukses melaju usai mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 dalam laga semifinal di Stade Velodrome, Marseille, Kamis, 7 Juli 2016, atau Jumat dini hari WIB.

Sebelum pertandingan ini dimulai, Prancis selalu meraih hasil buruk ketika melawan Jerman. Selama 58 tahun Les Blues kesulitan meraih kemenangan ketika bersua Der Panzer.

Namun, dengan sepasang gol yang dicetak oleh Antoine Griezmann ke gawang Manuel Neuer, Prancis akhirnya berhasil melaju ke babak final Piala Eropa 2016. Enam gol yang dicetak oleh Griezmann sejauh ini membuatnya menyamai rekor yang dibuat oleh Thierry Henry yang juga berhasil mencetak gol dengan jumlah yang sama salam satu gelaran Piala Eropa.

Kekalahan ini juga menambah catatan buruk Jerman ketika mencapai babak semifinal di turnamen besar. Dalam enam kesempatan terakhir, Die Mannschaft kalah di empat kesempatan.

Masih banyak fakta menarik yang tercipta dalam laga kemenangan Prancis atas Jerman dini hari tadi. Berikut adalah fakta-fakta menarik yang berhasil dihimpun dalam laga Prancis kontra Jerman, seperti dilansir dari situs resmi UEFA dan Panduan Judi Online:

1. Sejauh ini Antoine Griezmann telah mencetak 6 gol di Piala Eropa 2016. Jumlah gol ini hanya lebih sedikit dari gol yang dicetak Michel Platini (9) dalam satu gelaran Piala Eropa.

2. Prancis tidak pernah kalah ketika Griezmann mencetak gol, dengan catatan menang tujuh kali dan imbang dua kali.

3. Bastian Schweinsteiger akhirnya melewati rekor Miroslav Klose (37) sebagai pemain yang tampil paling banyak untuk Jerman di turnamen besar dengan 38 penampilan.

4. Pada laga melawan Jerman dini hari tadi, Prancis bermain di Stade Velodrome. Stadion yang sama juga mereka gunakan saat memainkan laga semifinal Piala Eropa 1984 dan mereka akhirnya keluar sebagai juara.

5. Prancis tidak pernah kalah dalam 18 laga ketika mereka menjadi tuan rumah di turnamen besar dengan catatan 16 kali menang dan dua kali imbang.

6. Dengan hasil laga dini hari tadi, Jerman selalu kalah dalam empat dari enam laga terakhir mereka di semifinal (2006, 2010, 2012, 2016).

7. Prancis menjadi negara pertama yang selalu mencapai babak final Piala Eropa ketika mereka menjadi tuan rumah.

8. Enam gol yang dicetak Griezmann sampai saat ini menyamai rekor yang ditorehkan oleh Thierry Henry dalam satu gelaran Piala Eropa.

9. Prancis menjadi tuan rumah pertama yang berhasil mengalahkan Jerman dalam sejarah Piala Eropa.

Tags: