Nov 26
2015

Sembilan Klub Menyegel Tempat di Perdelapanfinal Liga Champions

Sembilan Klub Menyegel Tempat di Perdelapanfinal Liga Champions
Agen Bola

Sembilan Klub Menyegel Tempat di Perdelapanfinal Liga Champions

 

Berita Bola, TURIN ~  Berakhir  sudah matchday kelima setelah 32 klub mementaskan pertandingan pada Rabu 25 November dan Kamis 26 November 2015 dini hari WIB. Hasilnya ada enam klub tambahan yang berhasil memastikan tempat di perdelapanfinal Liga Champions 2015-2016.

Klub-klub itu ialah Paris Saint-Germain (PSG), Atletico Madrid, Benfica, Juventus, Barcelona dan Bayern Munich. Klub-klub besar itu melengkapi tiga tim yang sebelumnya sudah memastikan lolos pada matchday keempat, yakni Real Madrid, Manchester City dan Zenit St Petersburg.

Dengan demikian, total sudah ada sembilan klub yang memastikan tempat di babak 16 besar. Karena itu, masih ada tujuh tiket tersisa yang diperebutkan 13 tim (10 klub lagi sudah tidak punya peluang lolos).

Grup A sudah memiliki wakilnya lewat Madrid dan PSG. Los Blancos –julukan Madrid– sudah dipastikan berstatus juara Grup A. Sebenarnya poin Madrid masih mungkin disamai PSG karena hanya unggul tiga poin. Namun, Madrid unggul head to head atas Raksasa Prancis tersebut.

Sementara Grup B belum memberi perwakilan. VfL Wolfsburg, Manchester United dan PSV Eindhoven masing-masing hanya berselisih satu poin. Hanya CSKA Moskow yang sudah tak memiliki peluang karena baru mengemas empat poin.

Di Grup C memang sudah meloloskan Atletico dan Benfica. Tinggal dicari pemuncak klasemen di antara keduanya. Kepastian siapa pemuncak klasemen bisa didapat saat kedua tim yang memiliki poin 10 itu akan bertemu di matchday terakhir.

Begitupun di Grup D, Juventus dan City tinggal mencari pemuncak klasemen. Di Grup E baru mewakilkan Barcelona, sementara Roma, Bayer Leverkusen dan BATE Borisov masih bersaing ketat memperebutkan satu tiket.

Sama seperti Grup E, Grup F baru memiliki satu wakil yakni Bayern. Olympiakos dan Arsenal akan bertemu di matchday terakhir untuk menemani Die Roten –julukan Bayern. Sementara di Grup G, Chelsea, FC Porto dan Dynamo Kiev masih bersaing mencari dua tiket.

Zenit menjadi wakil dari Grup H dan masih mencari teman untuk lolos ke fase knockout. Pengundian fase 16 besar akan dilakukan di Nyon, Swiss pada 14 Desember 2015.