Apr 17
2017

Sempat Cicipi Dua Liga Top Eropa, Ini Perbedaannya Menurut Ozil

Sempat Cicipi Dua Liga Top Eropa, Ini Perbedaannya Menurut Ozil

Berita Bola, Sempat Cicipi Dua Liga Top Eropa, Ini Perbedaannya Menurut Ozil

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, membeberkan perbedaannya saat berkarier di Liga Spanyol dan Inggris. Sebelum bergabung bersama The Gunners –julukan Arsenal– Ozil bermain di Real Madrid selama tiga musim.

Menurutnya, Liga Inggris dan Spanyol memiliki atmosfer persaingan yang sangat berbeda. Bahkan pemain asal Jerman itu menyebut jika liga yang paling bergengsi di Negeri Ratu Elizabeth itu memiliki tantangan terberat sepanjang kariernya bermain sepakbola.

Bermain di Liga Inggris, semua tim harus bermain cepat untuk menyerang dan memenangkan pertandingan. Sementara menurut Ozil Liga Spanyol sangat berbeda dengan di Inggris. Di sana lebih mementingkan permainan sepakbola indah meski tetap mengincar kemenangan.

{ Baca Juga, ” Zidane Tak Percaya Keberuntungan ” }

“Liga Inggris adalah tantang terberat yang saya alami selama berkarier sebagai pemain sepakbola. Di Inggris, Anda harus terus mengejar dan merebut bola untuk memenangkan pertandingan. Anda hampir tidak memiliki jeda,” ujar Ozil, mengutip dari KAMUS JUDI, Senin (17/4/2017).

“Sedangkan di Liga Spanyol, seluruh pemain didasarkan pada permainan yang elegan. Mereka terus menerus membawa bola hingga ke pertahanan lawan lalu mencetak gol. Saya rasa itu perbedaan yang saya rasakan,” pungkasnya.