Dec 26
2017

Sergio Aguero Siap Dijual Manchester City Rp1,1 Triliun

Sergio Aguero Siap Dijual Manchester City Rp1,1 Triliun

Berita Bola, Sergio Aguero Siap Dijual Manchester City Rp1,1 Triliun

Masa depan Sergio Aguero bersama Manchester City disinyalir takkan lama lagi. Seperti diberitakan Kamus Judi, penyerang berpaspor Argentina itu akan meninggalkan Man City pada bursa transfer Januari 2018.

Lantas, klub apa yang akan dituju mantan anak menantu Diego Maradona itu? Real Madrid bakal dijadikan destinasi utama ayah satu anak tersebut. Untuk mendapatkan eks bomber Atletico Madrid itu, manajemen Los Blancos –julukan Madrid– akan mengeluarkan 70 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun!

Uang tersebut memang besar, namun sebanding dengan apa yang bisa diperbuat Aguero bersama Madrid. Saat ini Madrid membutuhkan penyerang setajam Aguero untuk sukses di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Hal itu karena Madrid tak bisa terus-menerus menaruh beban mencetak gol kepada Cristiano Ronaldo yang sudah berusia 32 tahun. Selain itu penyerang Madrid lain, Karim Benzema, justru tampil minor musim ini, yang mana baru mencetak dua gol di Liga Spanyol.

[ Baca Juga – Zidane Tak Sesali Keputusannya Mainkan Kovacic ketimbang Isco ]

Kabarnya, Karim Benzema akan dilepas pada bursa transfer musim dingin 2018 demi memberikan satu tempat kepada Aguero. Selanjutnya yang jadi pertanyaan, mengapa Aguero ingin meninggalkan Man City? Padahal performa penyerang berpaspor Argentina itu sedang moncer bersama The Citizens –julukan Man City.

Aguero disinyalir memiliki hubungan yang tidak baik dengan sang pelatih di Man City, Josep Guardiola. Hubungan buruk itu sebenarnya sudah berlangsung sejak pertengahan musim lalu, atau semenjak Gabriel Jesus tiba di Etihad Stadium.

Ketimbang memilih memainkan Aguero, Guardiola lebih menyukai karakter permainan Jesus. Tak heran di Liga Inggris 2017-2018, jumlah penampilan Jesus lebih banyak ketimbang Aguero, yakni 16 berbanding 14. Namun dalam urusan mencetak gol, Aguero lebih tajam. Saat ini Aguero telah mengemas 12 gol di Liga Inggris 2017-2018, unggul empat bola dari Jesus.

Tags: