Feb 27
2019

Sergio Ramos Didakwa UEFA karena Sengaja Mendapat Kartu Kuning

Sergio Ramos Didakwa UEFA karena Sengaja Mendapat Kartu Kuning

Berita Bola,  Sergio Ramos Didakwa UEFA karena Sengaja Mendapat Kartu Kuning

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) telah resmi mengeluarkan dakwaan terhadap kapten Real Madrid, Sergio Ramos, atas tindakan yang dilakukannya di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Saat berhadapan dengan Ajax Amsterdam tersebut, Ramos dituduh dengan sengaja melakukan pelanggaran agar dirinya memperoleh kartu kuning dan absen pada leg kedua.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari KamusJudi, Badan Kontrol, Etika dan Disiplin UEFA akan membahas kasus Ramos tersebut pada 28 Februari 2019. Jika nantinya Ramos dinyatakan bersalah, maka kapten Timnas Spanyol itu memiliki kemungkinan untuk mendapat tambahan hukuman.

Sergio Ramos

[ Baca Juga : Reaksi Ballack soal Sikap Kepa di Final Piala Liga Inggris ]

Pada laga melawan Ajax tersebut, Ramos mendapat kartu kuning di menit ke-89. Kala itu Madrid sudah unggul 2-1 di Amsterdam Arena. Ramos disebut sengaja melakukan pelanggaran supaya menerima kartu kuning sehingga ia bisa absen pada laga leg kedua di Santiago Bernabeu.

Pasalnya, jika Ramos tampil di leg kedua dan mendapatkan kartu kuning lagi, maka ia harus absen di babak perempatfinal jika Madrid mampu lolos ke babak berikutnya. Maka dari itu, Ramos lebih memilih absen di leg kedua babak 16 besar. Hukuman tersebut juga akan membuat catatan kartu kuning Ramos di pentas Liga Champions musim ini terhapus dan ia bisa menjalani babak berikutnya tanpa khawatir.

Sergio Ramos

Meski Ramos sudah membantah tuduhan mengenai kesengajaannya tersebut, namun UEFA tetap melakukan penyelidikan. Ramos bisa saja absen lebih lama, bahkan hingga pertandingan perempatfinal (jika Madrid lolos) kalau kedapatan dengan sengaja melakukan aksinya itu.

Tags:,