Nov 13
2018

Shaqiri Disebut Mirip dengan Messi

Shaqiri Disebut Mirip dengan Messi

Berita Bola,  Shaqiri Disebut Mirip dengan Messi

Sebuah pujian utarakan oleh mantan juru taktik tim nasional (Timnas) Swiss, Thorsten Fink, kepada pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri. Fink menyebut Shaqiri memiliki bakal bermain sepakbola yang mirip dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Sebagaimana diketahui ketika masih berusia belia, Shaqiri memang sempat menjadi salah satu pemain muda yang menjanjikan. Hal itulah yang mendorong raksasa Liga Jerman, Bayern Munich, merekrutnya dari FC Basel pada musim panas 2012.

Akan tetapi perjalanan karier Shaqiri bersama Bayern nyatanya tak berkembang. Shaqiri pun lantas dipinjamkan ke Inter Milan, sebelum akhirnya dilepas secara permanen pada musim panas 2015. Bersama Inter karier Shaqiri juga tak menjanjikan, dan akhirnya dijual Inter ke Stoke City.

Xherdan Shaqiri

Baru ketika bersama Stoke penampilan gemilang berhasil ditunjukkan Shaqiri. Penampilan apik itu pun membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merekrutnya pada musim panas kemarin. Bersama Liverpool, performa Shaqiri pun cukup menjanjikan.

Pemain berposisi sayap tersebut telah menyumbangkan dua gol serta tiga assist dari 11 penampilan bersama Liverpool. Performa apik Shaqiri bersama Liverpool tak luput dari perhatian Fink. Fink pun mengaku tak terkejut dengan performa impresif Shaqiri, lantaran tahu betul kualitas sang pemain.

Xherdan Shaqiri

“Bagi saya pribadi, Shaqiri memiliki bakat yang mirip dengan Lionel Messi. Ia memiliki bakat bermain. Jika ia bekerja sangat profesional, ia bisa menjadi pemain terbaik untuk Liverpool,” puji Fink, seperti dikutip dari KamusJudi.

“Setiap kali tujuannya harus menjadi lebih baik dan membuat langkah berikutnya. Jika Anda tidak main untuk Liverpool setiap pekan, itu tidak cukup untuknya. Tujuannya harus bermain setiap pekan,” tuntas pria berusia 51 tahun tersebut.

Tags:,