Dec 23
2014

‘Si Merah’ Berharap Pada Formasi 3-4-3

‘Si Merah’ Berharap Pada Formasi 3-4-3

Agen Bola Terpercaya

Agen Bola Terpercaya – ‘Si Merah’ Berharap Pada Formasi 3-4-3 ,

Liverpool dinilai tampil cukup mengesankan saat melawan Arsenal, di mana mereka menggunakan formasi baru 3-4-3. Jordan Henderson berharap timnya terus bisa mengembangkan diri dari skema ini.

Liverpool tampil dominan hampir di segala sektor kala menjamu Arsenal di Anfield, Minggu (21/12/2014) malam WIB, terlepas hasil imbang yang dipetik. Lihat saja perbandingan statistiknya sebagaimana dilansir whoscored.

Agen Bola Terpercaya | Bandar Bola
Dalam pertandingan tersebut, anak-anak Merseyside unggul penguasaan bola 64%-36% dengan akurasi umpan lebih baik yakni 84% berbanding 71%. Anak asuh Brendan Rodgers total melepaskan 27 percobaan di mana 10 di antaranya mengarah ke gawang, sementara Arsenal hanya punya tujuh upaya dan tiga yang tepat sasaran.

Padahal malam itu Liverpool kembali coba-coba formasi dengan susunan 3-4-3, alih-alih menggunakan variasi pola empat bek yang selama ini kerap mereka gunakan. Sebelumnya Steven Gerrard cs. sudah menggunakan pola 4-2-3-1, 4-3-3, dan 4-4-2 berlian.

Agen Bola Terpercaya

Variasi pola tiga bek sendiri baru tiga kali digunakan, dua kali dengan 3-4-3 dan satu kali dengan 3-5-1-1. Hasilnya tak terlalu bagus memang, dua kekalahan dan satu kali imbang. Khusus untuk pola 3-4-3, Liverpool kalah satu kali dari Manchester United dan satu kali berimbang yakni saat melawan Arsenal kemarin.

Tapi dari penampilan saat melawan The Gunners, Liverpool dinilai sudah mulai menemukan pakem yang tepat. Rodgers mengakui timnya perlahan kembali ke level permainan yang sebelumnya hilang, sementara Henderson merasa kini timnya tinggal memoles penampilan agar lebih baik.

“Kami tampak bagus dengan formasi itu. Sejauh ini keadaannya bagus dan kami akan terus memperbaikinya,” kata Henderson di situs resmi klub.

“Menyenangkan bahwa level performanya jauh lebih baik. Anda bisa merasakan kembalinya intensitas, juga dengan upaya merebut kembali bola dan upaya menekan jauh ke depan.”

“Umpan-umpannya, pergerakan, dan penetrasinya juga semakin membaik. Ini adalah waktu yang penting dalam musim kompetisi dengan begitu banyak poin yang bisa diraih.”

“Semoga kami bisa terus berkembang dari sana dan terus mendapatkan poin-poin. Kami mulai kembali ke level yang kami tahu bisa kami mainkan. Jika kami terus bermain seperti itu, maka hasil-hasilnya akan mengikuti,” demikian gelandang 24 tahun ini.

 

Kampusbet | Jendralpoker
Kami ada karena Anda

BBM      : 2AE11015
SMS      : +62 8788 7980 368
WhatsApp : +855 8731 8883
WeChat   : KampusBet
YM       : CSKampusbet@yahoo.com
Facebook : kampusbet
Twitter  : Kampusbet
Google+  : Kampusbet

Tags:, , , ,