Jan 9
2017

Sir Alex Ferguson dan Wenger Jadi Panutan Antonio Conte

Sir Alex Ferguson dan Wenger Jadi Panutan Antonio Conte

Berita Bola, “Sir Alex Ferguson dan Wenger Jadi Panutan Antonio Conte”

Kiprah Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger di Liga Inggris memang tidak perlu diragukan lagi. Ferguson tercatat pernah menjadi pelatih Manchester United selama 27 tahun, sedangkan Wenger duduk di kursi kepelatihan Arsenal selama 21 tahun.

Berbagai prestasi pun telah dikantongi keduanya. Kiprah Ferguson dan Wenger tersebut ternyata menginspirasi pelatih Chelsea, Antonio Conte. Ia bertekad bertahan di Stamford Bridge dalam waktu yang panjang.

Conte membuka peluang untuk menetap di The Blues selama 10 tahun. Kendati demikian, mantan pelatih Timnas Italia tersebut tidak yakin jika istrinya mengizinkannya bertahan di Chelsea selama 20 tahun.

Baca Juga, “Kapten Reading Dituduh Menolak Jersey Wayne Rooney”

“Anda membicarakan mengenai dua monster, dua pelatih yang luar biasa. Mereka adalah panutan saya. Saya tidak berharap perjalanan karier saya seperti mereka, tetapi jika 10 tahun, ada kemungkinan. Itu cukup bagi saya,” jelas Conte, mengutip dari Kamusjudi.com, Senin (9/1/2017).

“Untuk 20 tahun? Kini, saya sudah 47 tahun. Saya harap istri saya tidak mendengar ini. Ini adalah hidup kami. Sepakbola adalah hidup kami, lengkap dengan tekanan dan semuanya. Jika sepakbola bukanlah hidup saya, saya kira lebih baik kami mati,” tandasnya.