Nov 17
2018

Skuad Indonesia Diyakini Bisa Curi Poin dari Thailand

Skuad Indonesia Diyakini Bisa Curi Poin dari Thailand

Berita Bola,  Skuad Indonesia Diyakini Bisa Curi Poin dari Thailand

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sejatinya bukanlah tim yang diunggulkan untuk bisa meraih poin kala bertandang ke markas Timnas Thailand dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Kendati demikian, segenap elemen Timnas Indonesia memiliki keyakinan kuat bahwa mereka bisa mencuri angka dalam lawatannya ke Stadion Rajamangala, Bangkok, tersebut.

Secara statistik, sejarah mencatat bahwa Indonesia belum pernah sekalipun memetik kemenangan atas Thailand kala bertanding di Bangkok. Meski begitu, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, percaya kalau Timnas Indonesia bisa memberikan kejutan. Pasalnya, Kurniawan memandang saat ini Timnas Indonesia dihuni oleh para pemain yang memiliki kualitas bagus.

Timnas Indonesia

“Memang sekarang kondisinya berbeda, sekrarang pemain kita punya kualitas yang bagus, semangat luar biasa, organisasi permainan, baik attack dan transisi juga bagus. Memang, laga pertama (kontra Singapura) hasilnya kurang memuaskan, namun dengan kemenangan kemarin (atas Timor Leste) motivasi anak-anak kembali bangkit,” ujar Kurniawan, menyadur dari KamusJudi.

Timnas Indonesia

Hal senada juga diungkapkan oleh winger Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak. Pemain asal Persija Jakarta itu menuturkan bahwa yang terpenting adalah memiliki rasa percaya diri. Selain itu, para pemain juga disebutnya memiliki semangat dan daya juang tinggi, yang merupakan modal berharga untuk laga melawan Thailand.

“Yang penting buat saya percaya diri saja, kami punya tim bagus, punya tim dengan daya juang tinggi dan semangat. Itu modal kami di laga nanti. Yang penting bisa curi poin dari sini,” tegas Riko.

Tags:,