Dec 27
2017

Slaven Bilic Dapat Banyak Tawaran dari Sejumlah Klub

Slaven Bilic Dapat Banyak Tawaran dari Sejumlah Klub

Berita Bola, Slaven Bilic Dapat Banyak Tawaran dari Sejumlah Klub

Mantan Manajer West Ham United, Slaven Bilic, akan mempertimbangkan setiap tawaran besar yang ditujukan kepadanya untuk kembali berkiprah di dunia sepakbola. Menurut kabar yang berembus, sejumlah klub memang tengah mengincar jasa Bilic untuk melatih tim mereka

Bilic sendiri saat ini tak melatih tim mana pun setelah mengakhiri jabatannya sebagai pelatih West Ham United pada bulan lalu. Ia dipecat dari posisi manajer setelah The Hammers –julukan West Ham– gagal mendapat performa terbaiknya dan terus terpuruk di papan bawah klasemen Liga Inggris.

Saat Bilic dipecat, West Ham baru memenangkan dua laga dari 12 pertandingan Liga Inggris musim 2017-2018. Catatan buruk itu pun berimbas pada dipecatnya Bilic dari kursi pelatih. Saat ini, West Ham berada di posisi 17 klasemen dengan 17 poin hasil dari empat kali menang, lima imbang, dan 10 kekalahan.

Kendati begitu, tiga klub di Inggris yang tidak memiliki manajer seperti Swansea City yang menghuni dasar klasemen Liga Primer musim ini, kemudian Middlesbrough, dan juga Shefffield Wednesday juga tidak memiliki manajer definitif. Karena itu, nama Bilic pun dikabarkan masuk dalam rating ketiga klub tersebut

[ Baca Juga – Sergio Aguero Siap Dijual Manchester City Rp1,1 Triliun ]

Pelatih asal Kroasia itu mengatakan sedang menikmati masa rehatnya dari dunia sepakbola. Namun, ia mengaku tidak mampu menyingkirkan setiap peluang untuk kembali berkiprah menjadi manajer tim di Liga Inggris.

“Saya tahu posisi saya dalam peta adalah seorang pelatih. Namun, saya juga butuh istirahat. Saya tidak akan mengabaikan setiap kesempatan besar yang muncul, oleh sebab itu saya akan mempertimbangkan tawaran itu,” ujar Bilic, mengutip dari Kamus Judi.

Selama dengan West Ham, Bilic mencatatkan torehan yang terbilang apik. Ia berhasil memenangkan 42 laga dan 30 hasil imbang dari 111 pertandingan sejak melatih The Hammers pada 2015. Posisi yang ditinggalkannya kemudian digantikan oleh mantan manajer Everton dan Manchester United, yakni David Moyes.

“Jika ada tawaran serius saya akan menerimanya. Sebab, saya sudah sedikit merindukan dunia sepakbola,” tutup pelatih berusia 49 tahun itu.

Tags: