Apr 28
2017

Soccerpedia: Guardiola Jauh Lebih Unggul dari Jose Mourinho

Soccerpedia: Guardiola Jauh Lebih Unggul dari Jose Mourinho

Berita Bola, Soccerpedia: Guardiola Jauh Lebih Unggul dari Jose Mourinho

DERBY Manchester musim ini tak hanya akan memainkan laga panas antara kedua pemain yang saling beradu di lapangan. Namun, adu strategi dan peran pelatih dalam laga kali ini juga akan menjadi sorotan.

Pasalnya, pertemuan keduanya di berbagai pertandingan selalu terjadi duel panas. Sejak beralih profesi menjadi seorang pelatih, keduanya sudah bertemu 18 kali. Dari pertemuannya tersebut, Guardiola ternyata lebih unggul ketimbang Mourinho untuk membawa timnya meraih KAMUS JUDI.

Guardiola tercatat berhasil memenangi laga atas Mourinho sebanyak sembilan kali. Sementara kekalahan hanya dialami pelatih asal Spanyol itu sebanyak empat kali, sisanya keduanya bermain imbang lima kali.

{ Baca Juga, ” Pujian Khusus Zidane untuk Gelandang Madrid saat Lawan Depor ” }

Kemenangan terbesar yang pernah dialami Guardiola atas Mourinho terjadi pada 2010. Guardiola yang saat itu menukangi Barcelona mampu menggulung Mourinho bersama Real Madrid dengan skor 5-0 di Liga Spanyol 2010-2011.

Sedangkan untuk kekalahannya dari Mourinho tak ada yang begitu mencolok. Hanya saja persaingan sengit pernah terjadi di antara keduanya di Piala Super UEFA saat menukangi Bayern Munich. Mourinho yang melatih Chelsea kalah dalam adu penalti dalam laga tersebut.