Dec 23
2018

Solskjaer Tegaskan Man United Menang Berkat Saran Wayne Rooney

Solskjaer Tegaskan Man United Menang Berkat Saran Wayne Rooney

Berita Bola,  Solskjaer Tegaskan Man United Menang Berkat Saran Wayne Rooney

Manchester United mampu bangkit dari tren negatif di Liga Inggris 2018-2019 saat menang besar 5-1 di markas Cardiff City, Minggu (23/12/2018), dini hari WIB. Kemenangan itu rupanya bukan hanya berkat usaha Man United sendiri karena juga ada andil besar dari salah satu legenda The Red Devils –julukan Man United, Wayne Rooney.

Hal itu dipastikan secara langsung oleh Pelatih anyar Man United, Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Solskjaer, saat dia baru tiba di Man United beberapa hari lalu Rooney langsung mengiriminya pesan singkat yang berisikan saran.

Man United (Foto: Twitter/@ManUtd)

[ Baca Juga : 3 Klub Didenda UEFA karena Langgar Financial Fair Play ]

Rooney menyarankan kepada Solskjaer untuk membuat Man United bermain sepakbola yang sesungguhnya dan juga menjadi tim besar layaknya mereka selama ini. Hal-hal itulah yang diterapkan Solskjaer pada Man United saat latihan dan hasilnya ialah kemenangan telak 5-1 atas Cardiff.

“Saya tiba pada Rabu malam dan hanya punya waktu dengan pemain pada Kamis dan Jumat. Wayne Rooney mengirim pesan dan memberi saya beberapa saran – jadi dia harusnya yang tanggung jawab! Dia (Rooney) memberitahu saya untuk membuat mereka bermain sepakbola, menikmati permainan sendiri dan jadilah Man United,” ungkap Solskjaer, seperti yang dilansir KamusJudi.

Man United (Foto: Laman resmi Man United)

Kendati baru meraih kemenangan besar, tetapi Man United tidak boleh terlena karena akan menjamu Huddersfield Town di Old Trafford, Rabu 26 Desember 2018, malam WIB. Apabila The Red Devils lengah maka bukan tidak mungkin Solskjaer akan merasakan kekalahan perdananya bersama Man United tengah pekan depan.

Tags:,