Oct 16
2018

Southgate Beberkan Kunci Sukses Inggris Taklukkan Spanyol

Southgate Beberkan Kunci Sukses Inggris Taklukkan Spanyol

Berita Bola,  Southgate Beberkan Kunci Sukses Inggris Taklukkan Spanyol

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, membeberkan kunci sukses timnya menaklukkan Spanyol dalam laga lanjutan UEFA Nations League (UNL) Liga A Grup 4 yang berlangsung di Stadion Benito Villamarin, Selasa (16/10/2018) dini hari WIB. Southgate mengaku keberanian mengambil risiko besar jadi faktor utama yang membuat hasil manis ini dapat diraih.

Risiko besar berani diambil Southgate pada laga kali ini lantaran dirinya menyadari ketangguhan para pemain Spanyol. Karena itu, ia mengimbau anak asuhnya untuk tak terus menekan Spanyol pada pertandingan ini. Ia justru meminta anak asuhnya untuk membiarkan para penggawa Spanyol menguasai area pertahanan mereka dan mengandalkan serangan balik.

Laga Spanyol vs Inggris. Foto: Reuters

[ Baca Juga : Sarri Incar Satu Penyerang Tajam di Bursa Transfer Musim Dingin 2019 ]

Strategi yang diterapkan Southgate pun ternyata membuahkan hasil manis. Mereka bisa menyarangkan tiga gol ke gawang Spanyol yang dijaga ketat David De Gea. Alhasil, Spanyol pun harus tertinggal 0-3 di babak pertama. Tetapi, di babak kedua, mereka berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalannya. Sayang, usaha Sergio Ramos dan kawan-kawan tak mampu membalikkan keunggulan sehingga mereka harus mengakui ketangguhan Inggris 2-3.

“Kami tahu akan sulit mendapatkan hasil ketika bermain bertahan selama 90 menit di sini. Jadi, kami harus lebih berani ketika mendapatkan bola. Kami mengambil risiko dengan membiarkan Spanyol menguasai bola di area pertahanan kami. Tetapi, ketika kami keluar menekan, kami sangat berbahaya ketika melakukan serangan balik,” ujar Southgate, sebagaimana dikutip dari KamusJudi.

Laga Spanyol vs Inggris. Foto: Reuters

Tiga gol Inggris pada pertandingan ini dicetak oleh dua pemain muda mereka, yakni Raheem Sterling dan Marcus Rashford. Sterling mencetak gol pada menit ke-16 dan ke-38, sementara Rashford menjebol gawang De Gea pada menit ke-29.

Tags:,