Apr 1
2016

Spurs Diadang Rekor Buruk di Anfield

Spurs Diadang Rekor Buruk di Anfield
Agen Bola

Spurs Diadang Rekor Buruk di Anfield

 

Berita Bola, LIVERPOOL  ~   Tottenham Hotspur tengah dipuji karena tampil impresif di Premier League musim ini. Tapi di Anfield akhir pekan ini, mereka punya tantangan masif.

Usai jeda internasional berakhir, Spurs akan kembali melanjutkan upayanya mengejar gelar liga dengan bertandang ke Liverpool, Sabtu (2/4/2016) malam WIB. Meski bermain tandang, The Lilywhites layak diunggulkan karena lebih konsisten, yang terbukti dari posisi mereka di klasemen.

Spurs saat ini ada di posisi dua dengan nilai 61 dari 31 pekan. Sementara Liverpool duduk di peringkat sembilan dengan 44 poin dari 29 laga.

Dalam posisi tertinggal lima poin dari Leicester City yang memimpin klasemen, tim besutan Mauricio Pochettino jelas akan habis-habisan memburu tiga poin. Tapi tak akan mudah karena mereka punya riwayat buruk di Anfield.

Dari total 72 kali tandang ke Liverpool di liga, Spurs cuma menang enam kali, bahkan cuma empat kali menang dalam 69 pertemuan terakhir. Kemenangan teranyar yang dipetik Spurs adalah pada Mei 2011 silam, dengan skor 2-0.

Opta juga mencatat bahwa Liverpool telah memenangi lima dari enam pertemuan terakhir kontra Spurs di Premier League dan tak menelan kekalahan. Sementara Spurs malah tak mampu mencetak gol dalam empat dari lima pertemuan terakhir dengan ‘Si Merah’.

Catatan ini disebut eks penggawa Liverpool Jan Molby sebagai bekal bagus untuk skuat Juergen Klopp. Meski demikian, dia juga mengakui kiprah Spurs musim ini sangat layak dipuji.

“Rekor Tottenham di Anfield cukup buruk, mereka cuma menang empat kali dari 69 kunjungan terakhir di liga! Dan saya memperkirakan mereka juga mungkin akan terluka juga di sabtu nanti,” tulis Molby dalam kolomnya di Liverpool Echo.

“Mereka butuh kemenangan, sungguh, dan kalau kalah sementara Leicester menang maka liga bisa benar-benar berakhir. Bisakah mereka mengatasi tekanan macam ini? Kita lihat saja.”

“Tapi meski mereka (Spurs) tidak mengangkat trofi Premier League, mereka layak dipuji. Dan mereka telah menunjukkan Liverpool caranya bersaing dengan kompetitif,” ungkap pria yang tampil 218 kali untuk Liverpool dalam periode 1984-1996 ini.