Sep 19
2016

Start Guardiola Bersama City Lebih Oke Dibanding di Barca dan Bayern

Start Guardiola Bersama City Lebih Oke Dibanding di Barca dan Bayern

 

Berita Bola, Josep Guardiola menorehkan rekor pertamanya di Manchester City. Tak pernah sebelumnya di Barcelona dan Bayern Munich dia menjalani start sebaik bersama The Citizens musim ini.

Kemenangan terakhir yang didapat City dan Guardiola adalah saat mengandaskan Bournemouth dengan skor telak 4-0. Kevin de Bruyne, Kelechi Iheanacho, Raheem Sterling, dan Ilkay Gundogan masing-masing mencetak satu gol dalam laga di Etihad Stadium, Sabtu (17/9/2016) malam.

Itu menjadi kemenangan nomor delapan yang diraih Guardiola setelah dia mulai menukangi City di musim panas lalu. Pria asal Catalan itu menorehkan rekor 100% kemenangan, di mana timnya melesakkan 25 gol dan cuma kemasukan empat kali di semua pertandingan kompetitif.

Hebatnya, delapan kemenangan tersebut beberapa di antaranya didapat dari lawan berat. Termasuk keuggulan 2-1 atas Manchester United dan kemenangan meyakinkan 4-0 atas Borussia Moenchenglandbach.

Dikutip dari Agent Judi Online, tak pernah sebelumnya Guardiola menjalani start sebaik ini. Tidak saat dia meraih sukses gemilang di Barcelona, tidak pula setelah dia memutuskan pindah ke Bayern Munich.

Di Barcelona, dari delapan pertandingan kompetitif pertama Pep meraih lima kemenangan sekali imbang dan dua kali kalah. Selisih gol yang dibuat The Catalans ketika itu adalah 19:8.

Sementara di Bayern, delapan pertandingan kompetitif pertama Guardiola berakhir dengan W6 D1 L1. Selisih golnya bahkan lebih kecil lagi, yakni 16:8.

Klub Main Menang Seri Kalah Memasukkan Kemasukan
Manchester City 8 8 0 0 25 4
Bayern Munich 8 6 1 1 16 8
Barcelona 8 5 1 2 19 8

Di Premier League, lawan-lawan yang sudah dikalahkan City adalah Sunderland (2-1), Stoke City (4-1), West Ham United, Manchester United (2-1), dan Bournemouth (4-0). Sementara di Liga Champions ada Steaua Bucharesti (5-0 dan 1-0, di babak playoff), serta Moenchengladbach (4-0).

Tags: