May 23
2016

Suarez Diragukan Tampil di Copa America Centenario 2016

Suarez Diragukan Tampil di Copa America Centenario 2016

Bandar Bola

Berita Bola,Penyerang Barcelona, Luis Suarez, diragukan tampil di Copa America 2016 bersama Timnas Uruguay. Pesepakbola berusia 29 tahun mengalami masalah pada hamstring-nya saat Barcelona mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0 di final Copa del Rey, Senin (23/5/2016) dini hari WIB.

Pada menit 55 pertandingan tersebut, El Pistolero –julukan Suarez– terlihat kesakitan sambil memegangi otot pahanya. Selang dua menit, Suarez ditarik keluar untuk digantikan Rafinha Alcantara.

Jika benar-benar absen membela Uruguay, hal itu merupakan kabar buruk bagi tim asuhan Oscar Tabarez. Bagaimana tidak, tenaga mantan bomber Liverpool itu sangat dibutuhkan Los Celeste –julukan Uruguay.

Terbukti ketika Suarez absen membela Uruguay, negara peraih dua trofi Piala Dunia itu kerap tersingkir dini. Setelah gagal di babak 16 besar Piala Dunia 2014, Uruguay hanya mampu mencapai perempatfinal Copa America 2015.

Karena itu, tenaga Suarez sangat dibutuhkan untuk menemani Edinson Cavani di lini depan. Nantinya di ajang Copa America yang berlangsung dari 4-27 Juni 2016, Uruguay tergabung di Grup C bersama Meksiko, Jamaika dan Venezuela